Quatrararo Nyaman Dipuncak Klasemen Usai Taklukan Sirkuit Sachsenring

D'On, Jerman,- Hasil race MotoGP Jerman 2022 telah diketahui, pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo berhasil keluar sebagai pemenang, pada balapan yang berakhir Minggu (19/6/2022) malam WIB. Quartararo mampu menaklukkan Sirkuit Sachsenring dengan mudah.


Dikatakan mudah karena Quartararo memimpin sejak awal balapan hingga menyentuh garis finis. Ia tak memiliki tekanan sama sekali dari pembalap lain hingga balapan MotoGP Jerman 2022 itu berakhir.

Jalannya Balapan

Quartararo yang mengawali balapan dari posisi kedua itu sukses langsung memimpin race sejak tikungan pertama. Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) yang berada di pole position justru harus rela berada di posisi kedua di awal balapan.

Meski disalip Quartararo, Bagnaia masih terus membayangi pembalap berjuluk El Diablo tersebut. Sementara di posisi ketiga ada Aleix Esparagro (Aprilia Racing) yang terus membayangi kedua pembalap tersebut.

Ketika memasuki lap keempat, Bagnaia terpeleset di tikungan pertama. Bagnaia yang terlihat kesal dengan motor Desmosedici-nya itu pun harus rela melepaskan balapan MotoGP Jerman 2022.

Uniknya setelah Bagnaia kecelakaan, Joan Mir (Suzuki Ecstar) mengalami hal yang sama di lokasi yang sama persis. Kedua pembalap tersebut pun pulang dengan tanpa membawa pulang poin.

Setelahnya posisi terdepan masih Quartararo, diikuti Johann Zarco (Pramac Ducati), dan peringkat ketiga diperebutkan Espargaro vs Jack Miller (Ducati Lenovo). Miller tampil luar biasa karena mampu mengejar Espargaro meski sempat terkena long lap penalty.

Pada lap-lap akhir, Espargaro melakukan kesalahan. Alhasil, Miller berhasil menyalip dan menguasai podium ketiga di balapan MotoGP Jerman 2022.

Hasil MotoGP Jerman

1. Fabio Quartararo- 41 menit 12,816 detik
2. Johann Zarco
3. Jack Miller
4. Aleix Espargaro
5. Luca Marini
6. Jorge Martin
7. Brad Binder
8. Fabio Di Giannanonio
9. Miguel Oliveira
10. Enea Bastianini

(*)

#MotoGP #SirkuitSachsenring #Balapmotor #olahraga


Powered by Blogger.