STY Panggil Jordi Amat-Sandy Walsh Latihan dengan Timnas Jelang Lawan Bangladesh

D'On, Bandung (Jabar),- Timnas Indonesia memulai latihan perdana setelah sebelumnya sempat batal. Latihan perdana yang semula dijadwalkan digelar di Jakarta, kini dipindah ke Kota Bandung.


Latihan perdana yang dipimpin pelatih Shin Tae-Yong digelar di Lapangan Persib pada Jumat (27/5/2022) sore. Latihan ini merupakan persiapan jelang laga FIFA Match Day dan persiapan kualifikasi Piala Asia 2023.

Dari pantauan dilapangan, pelatih Shin Tae-Yong tampak memimpin sesi latihan. Sebanyak 31 pemain dipanggil PSSI untuk membela merah putih dalam laga melawan Bangladesh yang rencananya digelar pada 1 Juni 2022 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

Dalam latihan sore ini enam pemain tidak terlihat di lapangan. Mereka adalah Pratama Arhan, Ricky Kambuaya, Evan Dimas, Witan Sulaeman, Ernando dan Sadil Ramdani.

Latihan itu juga menjadi momen bagi dua pemain yang tengah dalam proses naturalisasi yakni Sandy Walsh dan Jordi Amat. Mereka berdua terlihat hadir dan mengikuti sesi latihan bersama pemain Timnas lainnya.

Pelatih Shin Tae-Yong mengatakan dalam sesi latihan hari ini dirinya fokus untuk memberikan materi passing kepada para pemain setelah sebelumnya sempat berlatih pemulihan fisik di Jakarta.

"Kemarin di Jakarta sudah latihan pemulihan dan hari ini fokusnya ke latihan passing, jadi biar para pemain bisa ada ball touch lebih baik. Jadi hari ini fokus ke latihan passing," kata Shin.

Dari pengamatan tim pelatih Timnas, secara keseluruhan kondisi para pemain yang dipanggil jelang laga melawan Bangladesh dalam kondisi baik.

Namun Shin Tae-Yong sedikit khawatir akan kondisi beberapa pemain yang mengalami cedera usia membela Timnas U-23 di ajang SEA Games Vietnam beberapa waktu lalu.

"Kondisi baik secara keseluruhan tetapi setelah dari SEA Games ada beberapa pemain yang cedera, jadi ada yang masih rehabilitasi dan terapi, sedikit khawatir akan hal ini," ujar Shin.

Di laga melawan Bangladesh nanti, Shin Tae-Yong menargetkan Asnawi Mangkualam cs bisa meraih kemenangan sebelum berangkat ke Kuwait untuk mengikuti kualifikasi Piala Asia.

"Target pastinya kemenangan, jadi tentunya akan mempersiapkan dengan baik," ucap Shin.


(bba/bbn)

#Sepakbola #TimnasIndonesia #Olahraga

Powered by Blogger.