Ngeri! Mobil Elpiji Dibegal, Kernet Dibacok Ditangan dan Perut

D'On, Jakarta,- Mobil yang mengangkut gas elpiji dibegal di Cilincing, Jakarta Utara. Tiga pelaku ditangkap tidak lama setelah kejadian.


Sopir mobil, Fajri (36), mengungkapkan detik-detik pembegalan yang terjadi di lokasi, Rabu (11/5/2022) dini hari. Saat itu, Fajri bersama kernetnya, Agustiar (54), baru keluar dari Tol Kebon Bawang, tiba-tiba dicegat seorang pelaku.

"Dia langsung ke setir. Mungkin dia mau minta duit langsung pecah kaca. Kernet langsung turun," kata Fajri kepada wartawan di Polsek Cilincing, Rabu (11/5).

Saat Agustiar turun, beberapa teman pelaku datang dan langsung membacok tanpa ba-bi-bu. Fajri lalu segera mengambil tabung gas dan menimpa pelaku, namun tidak mengenainya.

"Yang kena bacok kernet saya, di bagian lengan kanan dan bagian perut sebelah kanan," kata Fajri.

Fajri mengatakan pelaku membawa celurit. Dia menyebut mereka akan membawa dua tabung gas, dompet, surat, dan dua HP.

"Saya dari Buaran mau pulang ke arah Panca Pano pengisian tabung. Saya biasa lewat situ, kalau lewat BKT terlalu sepi," katanya.

Saat ini Agustiar masih dirawat di RS Cilincing, dia menerima pukulan besi di kepala. Fajri mengatakan kejadian tersebut sudah tiga kali dialaminya.

"Kernet luka dalam, sampai sobek karena tulang. Saya sudah tiga kali begitu, yang kedua saya nggak berhenti, tabung saya hilang tiga," katanya.

"Yang terakhir ya tadi dini hari tadi. Tiga kejadian ini di lokasi dan jam yang sama," sambungnya.

Fajri mengatakan saat kejadian ada tiga kontainer yang berhenti. Namun mereka tidak dapat membantu.

"Kenek sudah dibacok-bacok sama pelaku. Ini pelaku laki-laki semua, ada 6 orang, dua dewasa. Dia lari dan mundur ke arah Pulogadung," tuturnya.

Tiga Pelaku Ditangkap
Sebelumnya, polisi menangkap 3 begal mobil pengangkut gas 3 kg yang melukai kernet di Cilincing, Jakarta Utara. Dari ketiga pelaku ini, disita celurit yang digunakan untuk melukai korban.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan dua pelaku atas nama A dan R ditangkap di Kampung Beting, Cilincing.

"Setelah mendapatkan informasi dari para saksi-saksi, Tim Opsnal 2 jam setelah kejadian berhasil menangkap 2 orang pelaku bernama A dan R di daerah Kampung Beting Cilincing, Jakut," kata Zulpan dalam keterangannya, Rabu (11/5/2022).

(mea/detik)

#Begal #MobilGasElpijiKenaBegal #Kriminal



Powered by Blogger.