Baku Tembak dengan TPNPB OPM, Anggota Brimob Gugur di Kiwirok, Papua

D'On, Pegungungan Bintang (Papua),- Aparat keamanan masih baku tembak dengan kelompok yang menamakan diri Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat Organisasi Papua Merdeka (TPNPB OPM). Seorang anggota Brimob dikabarkan gugur dalam kontak tembak hari ini, 26/09.


Bharada Muhammad Kurniadi, sekitar pukul 06.00 WIT, gugur dalam baku tembak dengan kelompok TPNPB OPM. Polres Pegunungan Bintang membenarkan tentang anggotanya yang gugur.

Sementara itu, Panglima TPNPB OPM Komado Pertahanan (Kodap) XV Ngalum Kupel "Brigadir Jenderal" Lamek Alipky Taplo mengaku bertanggung jawab atas penembakan hari ini di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pengunungan Bintang Papua.

"Kami Militer TPNPB-OPM Kodap XV Ngalum Kupel siap menghadapi pasukan TNI-POLRI di Tanah Ngalum sampai kapan pun kami tetap perang sampai Papua Merdeka. Hari ini pagi subuh kami sudah tembak mati pasukan TNI-Polri, sekitar dua orang," katanya.

"Kami belum bisa pastikan, namun soal berapa yang mati berapa yang luka itu urusan mereka bisa umumkan kah. Yang penting perang. Kami tetap eksis sampai Papua merdeka," kata Lamek Taplo dari kampung Kiwi, Pengunungan Bintang Papua.

"Perang lanjutan masih bertahan. Laporan selanjutnya akan kami sampaikan terima kasih. Sementara pihak kami belum ada korban tewas maupun luka ringan," tambahnya.


(Gatra)

Powered by Blogger.