Heboh, Mantan Anggota DPRD Naik Meja Ruang Rapat Paripurna

D'On, Blora (Jateng),- Audiensi sejumlah aktivis yang tergabung dalam Sedulure Konco Tani (Sentani) Kabupaten Blora bersama anggota DPRD dan sejumlah perusahaan migas memanas, Rabu (14/4). Salah satu aktivis yang kecewa bahkan nekat naik meja di ruang rapat paripurna DPRD Blora.

Kejadian inipun sempat viral dan tersebar luas di Grup WA Cerita Dari Blora. Wakil ketua DPRD Blora, Siswanto mengatakan aktivis yang naik meja saat digelarnya audiensi tanggung jawab sosial perusahaan migas bernama Seno Margo Utomo. Dia merupakan mantan anggota DPRD Blora dari fraksi PKS dan saat ini tergabung dalam aktivis Sentani.

"Iya, tadi mas Seno mantan anggota DPRD dari PKS, namun kali ini ia bertindak sebagai LSM dan Aktivis. Tapi tadi sudah langsung diturunkan," kata Siswanto saat ditemui wartawan di ruang rapat paripurna DPRD Blora, Rabu (14/4).

Politisi Golkar ini mengatakan, Tindakan Seno merupakan spontanitas. Menurutnya, Seno kecewa dengan paparan perusahaan migas terkait pelaporan penggunaan dana bagi hasil CSR ke Pemkab Blora.

"Itu bagian dari ekspresi yang sudah numpuk-numpuk di kepala, ya kan? Hatinya sudah gregetan melihat keadaan masyarakat miskin, sumber daya banyak. Blora ini kan kaya tapi rakyat miskin. Kayu dikelola pusat, minyak dikelola pusat, gak dikelola pusat. Kita termasuk ketinggalan. Nomor enam dari belakang tingkat kemiskinannya," ucapnya.

Sementara itu, kepada media Seno mengaku aksi tersebut sebagai ekpresi kekecewaannya kepada perusahaan migas di Blora. "Satu hal memang tadi kayak ngapusi gitu. Karena semua perusahaan itu melaporkan sesuatu tanpa data. Tidak ada duwit sepeserpun. Katanya proposal untuk kegiatan ini, kegiatan ini. Menyakitkan," ungkapnya.

(Gatra)

No comments

Powered by Blogger.