Amin Rais Bentuk Partai Baru Bernama PAN Reformasi, Logo Tak Beda Jauh dengan PAN

D'On, Jakarta,- Amien Rais bersama kawan-kawan eks politikus Partai Amanat Nasional (PAN) saat ini sedang mempersiapkan pembentukan partai politik baru.

Salah satu persiapannya yaitu menentukan nama partai, di mana sebelumnya terdapat 28 usulan nama dari simpatisan berbagai daerah.

Loyalis Amien Rais Agung Mozin mengatakan, setelah melalui diskusi yang panjang, ternyata usulan nama partai yang menguat yaitu PAN Reformasi.

"Usulan (nama) dari bawah dan diskusi dengan sesama loyalis Pak Amien termasuk simpatisan dari berbagai kalangan," ujar Agung dinukil dari tribun, Jakarta, Kamis (27/8/2020).

Menurut Agung, dalam diskusi tersebut juga membahas logo partai dan nantinya tidak berbeda jauh dengan logo PAN saat ini, yaitu berwarna biru serta terdapat matahari putih.

"Namun hal ini akan diputuskan pada waktu yang tepat jika tidak ada perubahan usulan dari semua stakeholder," papar eks Ketua DPP PAN itu.
Sementara terkait sosok pimpinan partai bentukan Amien Rais, Agung menyebut sampai saat ini belum diputuskan.
"Ketua Umum belum," ucap Agung.

Sebelumnya, Agung menyebut pembentukan partai politik baru karena Amien Rais sudah tidak sejalan dengan PAN yang dipimpin Zulkifli Hasan pada saat ini.
"Pak Amien sudah mengatakan, kira-kira Desember 2020 (sudah terbentuk partai baru)," paparnya.

Menurut Agung, partai baru nantinya lahir bukan hanya kecewa dengan PAN, tatapi sesungguhnya sebagai jawaban atas kebutuhan rakyat yang sangat kecewa oleh partai-partai lama yang sudah tidak lagi menyuarakan kepentingan rakyat.

"Kami semua dalam proses mempersiapkan, konsolidasi politik dilakukan di seluruh daerah dan banyak tokoh politik yang ada di pusat maupun di daerah, sudah menyatakan diri akan bergabung dengan partai yang baru yang akan dibentuk kawan-kawan ini," papar Agung.

(mond/tribun)

No comments

Powered by Blogger.