Breaking News

Lama Libur, Gedung Sekolah Ini Ditemukan Banyak Kondom dan Alat Hisap Sabu

D'On, Medan (Sumut),- Kepala SMP Negeri 39 Medan Ester Simanjuntak bersama para guru kaget dan resah menemukan banyak kondom bekas dan alat isap sabu di ruangan kelas. Mereka berharap penegak hukum menangkap para pelaku maksiat tersebut.

"Selama anak murid belajar di rumah, penjaga kebersihan menemukan kondom, alat sabu dan pintu ruangan kelas rusak. Kasus ini sudah kami laporkan ke kepala lingkungan dan Polmas," ujar Ester, Jumat (12/6/2020).

Menurutnya, selama tak ada aktivitas belajar mengajar di sekolah, ada orang tidak bertanggung jawab yang menjadikan ruang kelas SMP di Jalan Young Panah Hijau, Kelurahan Labuhan Deli, Kecamatan Medan Marelan untuk berbuat maksiat dan narkoba.

"Ini sudah berulang kali, nanti kalau sudah dibersihkan pasti besok pagi ditemukan lagi. Kami tidak ingin ini berdampak terhadap siswa, makanya kami ingin kasusnya segera diungkap polisi," kata Ester saat membuat laporan di Polsek Medan Labuhan.

Hasil pengecekan, diduga orang tidak bertanggung jawab tersebut masuk ke sekolah melalui bagian belakang sehingga tidak diketahui. Karena setiap harinya di sekolah ada penjaga malam yang bertugas.

"Penjaga sekolah selalu mengecek setiap malam, bahkan saya sempat memarahinya. Bisa jadi, orang-orang itu masuk saat penjaga kami lengah," katanya.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Paya Pasir Wahyu Maulana mengaku dia telah menerima laporan dari sekolah tersebut. Persoalan itu sudah dilaporkan ke pimpinan dan rencananya akan dilakukan penyelidikan ke lapangan.

"Sudah kami tangani. Dalam waktu dekat kami akan menggerebek orang-orang yang masuk ke sekolah, hanya menunggu waktu yang tepat," katanya.

sumber: inews.id