Peduli Pencegahan Covid-19, Dermawan Bantu Pemko Padang Pengadaan APD

D'On, Padang,- Para dermawan turun tangan membantu Pemerintah Kota Padang mencegah penyebaran Covid-19. Beberapa diantaranya memberi donasi untuk memenuhi pengadaan Alat Pengaman Diri (APD).

“Alhamdulillah, banyak dermawan dari pengusaha – pengusaha di Kota Padang yang peduli pencegahan dan penanganan wabah Covid-19,” kata Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah di rumah dinasnya, Senin (06/04/2020).

Menurut Mahyeldi, beberapa diantaranya ada yang menyumbang untuk pembelian APD. Sebagian lagi berpartisipasi memberikan bantuan langsung ke masyarakat yang terdampak.

“Ada bantuan untuk pembelian APD sebagian lagi memberikan langsung bantuan berupa sembako kepada masyarakat,” ujar Mahyeldi.

Seperti pagi ini, kata Mahyeldi, diterima lagi donasi dari pengusaha Kota Padang (tidak menyebutkan nama). Donasi dari pengusaha tersebut akan disalurkan melalui satuan tugas (satgas) Covid-19.

“Nanti penyalurannya semua satu pintu, sehingga bisa dipertanggungjawabkan dan menyentuh sasaran. Terutama untuk petugas medis dan tenaga relawan yang sangat membutuhkan APD,” ulasnya.

Penerimaan bantuan di rumah dinas itu, Walikota Padang didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Corri Saidan dan Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam, Swesti Fanloni. Kedua pejabat tersebut termasuk bagian satgas penanganan Covid-19 yang bertugas menerima dan menyalurkan bantuan.

(hms pdg)

No comments

Powered by Blogger.