Polda Sudah Terima Surat Pemberitahuan Agenda 212


D'On, JAKARTA,- Pihak Kepolisian Sudah menerima surat pemberitahuan akan digelarnya reuni Persaudaraan Alumni (PA) 212 yang akan berlangsung di Monas, Minggu (2/12) mendatang. Hal ini diungkapkan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Argo Yuwono kepada awak media.

"Benar jika Polda Metro Jaya telah menerima surat pemberitahuan dari panitia," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Selasa (27/11).

1. Massa yang Hadir Belum Bisa Dipastikan Jumlahnya

Dikatakan Argo, pihaknya belum bisa memastikan berapa massa yang akan hadir pada acara reuni tersebut. Namun, pihaknya telah melakukan persiapan pengamanan, termasuk rekayasa lalu lintas.

"Saat ini kami berpikir, apakah ada rekayasa lalu lintas atau nanti ada buka tutup atau ada penutupan jalan atau kontra flow nanti lalu lintas yang akan memperkirakan setelah mendapat rencana operasi dari biro operasi," ucap Argo.

2. TNI Ikut Dilibatkan Dalam Pengamanan

Dituturkan Perwira menengah polisi berpangkat melati tiga, mengatakan pihaknya akan menggandeng Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk mengamankan agenda PA 212 ini.
"Pihak kami akan menerjunkan, Sabara, intelijen, kemudian juga nanti kita dibantu TNI. Ini sedang direncanakan oleh biro operasi titik-titik mana yang nanti jadi fokus pengamanan," tukuknya Argo.

3. Tahun kedua Reuni PA 212 digelar

Jika memang terlaksana ini merupakan tahun kedua penyelenggaraan reuni PA 212. Acara diselenggarakan untuk mengenang unjuk rasa menentang Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama yang saat itu dijerat dengan kasus penistaan agama. (nov)

No comments

Powered by Blogger.