Breaking News

Tindakan Tegas Tim Gabungan: Satpol PP, TNI, dan Polri Tegur Pemilik Kafe Live Musik di Padang Barat

Pol PP Padang Tegur Kafe di Kawasan Padang Barat yang Memutar Live Musik 

D'On, Padang (Sumbar),-
Sebuah operasi gabungan dari berbagai instansi pemerintah berhasil menindaklanjuti keluhan masyarakat mengenai kebisingan yang berasal dari sebuah kafe di Jalan Niaga, Kelurahan Kampung Pondok, Kecamatan Padang Barat. Operasi ini dilakukan pada Jumat dini hari, dengan tujuan untuk menegur pemilik kafe yang telah meresahkan warga sekitar.

Tim yang terlibat dalam operasi ini terdiri dari personel Satpol PP yang sedang diperbantukan (BKO) di Kecamatan Padang Barat, Kepala Seksi Ketenteraman dan Ketertiban (Kasi Trantib) Kecamatan, Lurah Kampung Pondok, serta anggota TNI dan Polri. Mereka bergerak cepat menuju kafe tersebut setelah menerima laporan dari warga yang mengeluhkan kebisingan akibat live musik yang sering digelar di tempat itu.

Setibanya di lokasi, tim gabungan langsung melakukan pengecekan terhadap aktivitas di kafe. Suara dentuman musik dari volume speaker yang tinggi ternyata mengganggu kenyamanan masyarakat sekitar. Pemilik kafe, yang diidentifikasi namun belum dipublikasikan namanya, menerima teguran persuasif dan humanis dari tim gabungan. "Kami mengedepankan pendekatan yang persuasif dan humanis dalam peneguran ini. Tujuannya agar pemilik kafe memahami dampak dari kegiatannya terhadap warga sekitar dan segera melakukan perbaikan," ujar seorang perwakilan dari Satpol PP.

Keluhan mengenai kebisingan ini telah berulang kali disampaikan oleh warga setempat. Mereka merasa terganggu oleh suara keras yang ditimbulkan dari kafe tersebut, terutama pada malam hari. Suasana yang bising tidak hanya mengganggu tidur, tetapi juga kegiatan sehari-hari warga yang tinggal di dekat kafe.

Langkah peneguran ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kota Padang untuk menertibkan kafe-kafe yang beroperasi tidak sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Pemerintah daerah bersama dengan aparat keamanan terus berusaha menjaga ketertiban dan kenyamanan masyarakat dengan melakukan patroli rutin dan respons cepat terhadap laporan warga.

Tidak hanya berhenti pada teguran, tim gabungan juga mengingatkan pemilik kafe mengenai peraturan daerah yang mengatur tentang kebisingan dan izin operasional. "Jika teguran ini tidak diindahkan, kami tidak segan-segan untuk mengambil tindakan hukum lebih lanjut sesuai dengan peraturan yang berlaku," tambah Kasi Trantib Kecamatan Padang Barat.

Masyarakat sekitar menyambut baik tindakan yang diambil oleh tim gabungan ini. Mereka berharap agar peneguran ini memberikan efek jera dan kafe tersebut segera memperbaiki sistem pengaturan volume musik mereka.

Sebagai tindak lanjut, pihak kecamatan akan melakukan monitoring terhadap kafe-kafe lain di wilayah Padang Barat untuk memastikan bahwa semua tempat hiburan mematuhi peraturan yang ada, demi menjaga ketenangan dan kenyamanan lingkungan tempat tinggal warga.

Operasi gabungan yang dilakukan pada dini hari ini menunjukkan komitmen pemerintah daerah dalam menjaga ketertiban umum serta menanggapi dengan serius setiap laporan masyarakat terkait pelanggaran peraturan di wilayah Kota Padang.

(Mond)

#KafeKaraoke #Padang #LiveMusik 

No comments