Breaking News

Tessa Mahardhika Sugiarto Ditetapkan Sebagai Juru Bicara Baru KPK: Ali Fikri Kembali Fokus Pada Kepala Bagian Pemberitaan

Ali Fikri 

D'On, Jakarta,-
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini mengumumkan penunjukan Tessa Mahardhika Sugiarto sebagai Juru Bicara definitif yang baru. Penggantian ini menandai berakhirnya masa jabatan Ali Fikri sebagai pelaksana harian (plh) juru bicara, meskipun ia tetap menjabat sebagai Kepala Bagian Pemberitaan KPK.

Perjalanan Ali Fikri

Ali Fikri selama ini dikenal sebagai salah satu figur utama dalam komunikasi publik KPK. Selain tugasnya sebagai Kepala Bagian Pemberitaan, perannya sebagai pelaksana harian juru bicara membuatnya kerap menjadi wajah terdepan KPK dalam berbagai konferensi pers dan pernyataan resmi. Namun, sesuai pernyataan dari Wakil Ketua KPK, Johanis Tanak, posisi ini kini telah diisi oleh pejabat baru yang definitif.

Mengapa Tessa Mahardhika Sugiarto?

Penunjukan Tessa sebagai Juru Bicara KPK bukanlah keputusan sembarangan. Tessa dikenal sebagai sosok yang mumpuni dalam hal komunikasi dan telah lama berkiprah di lingkungan KPK. Kompetensinya dianggap cocok untuk mengemban tugas besar sebagai juru bicara, yakni menjadi penyambung lidah lembaga yang menangani berbagai kasus korupsi besar di tanah air.

Ketua Sementara KPK, Nawawi Pomolango, menjelaskan bahwa pemilihan Tessa adalah bagian dari upaya penyegaran internal yang penting untuk menjaga dinamika dan efisiensi lembaga. “Penunjukan juru bicara baru ini merupakan langkah strategis. Kami percaya, banyak pegawai KPK yang memiliki potensi besar dalam komunikasi publik, dan Tessa adalah salah satunya,” ujar Nawawi dalam pernyataan resminya.

Respon dan Harapan Publik

Langkah ini dipandang positif oleh berbagai kalangan, termasuk pengamat anti-korupsi yang melihat bahwa penyegaran di posisi strategis seperti juru bicara dapat membawa perspektif baru dalam penyampaian informasi kepada publik. Diharapkan, Tessa mampu melanjutkan dan bahkan memperkuat kinerja komunikasi KPK yang telah dibangun oleh pendahulunya.

Ali Fikri sendiri mengungkapkan dukungannya terhadap keputusan ini. “Ini adalah bagian dari dinamika organisasi. Saya percaya Tessa akan membawa angin segar dan inovasi dalam perannya sebagai juru bicara KPK. Fokus saya sekarang adalah memperkuat strategi pemberitaan agar semakin efektif,” kata Ali Fikri.

Visi Tessa Mahardhika

Dalam kesempatan terpisah, Tessa menyampaikan komitmennya untuk menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. “Menjadi juru bicara KPK adalah tanggung jawab besar. Saya siap mengemban tugas ini dan memastikan setiap informasi dari KPK disampaikan dengan jelas, transparan, dan akurat kepada publik,” tegasnya.

Dengan latar belakang yang kuat di bidang komunikasi dan pemahaman mendalam tentang dinamika KPK, Tessa diharapkan dapat melanjutkan warisan positif dan memperkuat kepercayaan publik terhadap KPK sebagai lembaga anti-korupsi.

Penunjukan Tessa Mahardhika Sugiarto sebagai juru bicara baru KPK mencerminkan komitmen KPK untuk terus beradaptasi dan memperbaiki strategi komunikasi mereka. Langkah ini diharapkan tidak hanya memperkuat citra KPK, tetapi juga meningkatkan efisiensi dalam penyampaian informasi penting terkait upaya pemberantasan korupsi di Indonesia.

(Mond)

#KPK #JuruBicaraKPK #AliFikri

No comments