Breaking News

Pemko Padang Meriahkan Idul Adha 1445 H dengan Semangat Kebersamaan

Sambut Idul Adha 2024, Pemko Padang Laksanakan Tabligh Akbar 

D'On, Padang (Sumbar),-
Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H yang jatuh pada tahun 2024, Pemerintah Kota Padang menggelar acara tabligh akbar di Masjid Agung Nurul Iman Padang pada Jumat, 7 Juni 2024. Acara ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Penjabat (Pj) Wali Kota Padang, Andree Algamar, beserta jajaran pemerintah kota dan tokoh masyarakat.

Tabligh Akbar: Momen Kebersamaan dan Refleksi

Kegiatan tabligh akbar ini menampilkan tausiyah dari Ustad Salim A. Fillah, seorang ulama terkemuka, serta pembacaan ayat-ayat suci Alquran oleh para kafilah terbaik di Kota Padang. Tausiyah tersebut mengangkat tema semangat kebersamaan dalam menghadapi tantangan zaman, yang sejalan dengan semangat Idul Adha sebagai momen pengorbanan dan solidaritas.

Dalam sambutannya, Andree Algamar menekankan pentingnya kebersamaan dan doa bagi kota Padang, terutama setelah beberapa musibah yang menimpa. "Dengan semangat kebersamaan kita songsong Idul Adha 1445 H - 2024 M. Kita memohon perlindungan agar Kota Padang selalu dilindungi oleh Allah SWT, serta mendoakan saudara-saudara kita yang beberapa waktu lalu ditimpa musibah," ujar Andree.

Kontribusi Sosial: Distribusi Hewan Kurban

Sebagai wujud nyata dari semangat kebersamaan, Pemerintah Kota Padang tahun ini akan menyumbangkan 59 ekor hewan kurban yang akan didistribusikan ke masjid dan musala yang belum memiliki hewan kurban. Jumlah ini masih mungkin bertambah seiring dengan komitmen dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

"Terima kasih kepada seluruh OPD yang telah bersedia berkurban. Semoga ini menjadi ladang pahala bagi kita," tambah Andree. Ini adalah bagian dari upaya Pemko Padang untuk memastikan bahwa semangat Idul Adha dapat dirasakan oleh semua lapisan masyarakat.

Tantangan dan Fokus Utama Pemko Padang

Selain mempersiapkan perayaan Idul Adha, Pemko Padang juga fokus pada beberapa isu penting lainnya, seperti penanggulangan tawuran, pengelolaan sampah, dan upaya mengendalikan inflasi. Masalah-masalah ini memerlukan kerjasama dari semua pihak, termasuk pemerintah, masyarakat, dan sektor swasta.

Andree Algamar mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam mengatasi tantangan-tantangan ini. "Kerjasama dan partisipasi semua pihak sangat diperlukan untuk menghadapi masalah-masalah ini," katanya, menekankan pentingnya kolaborasi dalam menciptakan lingkungan yang aman, bersih, dan stabil.

Tabligh akbar ini menandai dimulainya rangkaian kegiatan menyambut Idul Adha di Kota Padang, yang dipenuhi dengan semangat kebersamaan dan solidaritas. Dengan berbagai kegiatan sosial dan upaya kolektif untuk menghadapi tantangan kota, Pemko Padang berharap dapat merayakan Idul Adha dengan lebih bermakna, membawa manfaat nyata bagi masyarakat.

(*)

#IdulAdha2024 #Padang

No comments