Breaking News

Heboh, Video Remaja Wanita Sebut Hidangan Sebagai Tulang, Daging, dan Darah Anak Palestina, Netizen Geram

Viral Vidio Remaja Sebut Makan Tulang, Daging dan Darah Anak Palestina 

Dirgantaraonline,-
Video yang memperlihatkan sejumlah remaja wanita sedang makan di sebuah restoran cepat saji memicu kontroversi luas di media sosial. Dalam rekaman tersebut, para remaja itu dengan santai dan sambil tertawa, menyebut makanan yang mereka konsumsi sebagai tulang, daging, dan darah anak Palestina. Video ini pertama kali dibagikan oleh akun Instagram @chirenggs dan segera viral setelah diunggah ulang oleh akun @ratu.nyinyir.official pada Senin, 10 Juni 2024.

Detail Insiden

Dalam video berdurasi singkat tersebut, terlihat lima remaja wanita yang sedang menikmati hidangan di restoran cepat saji yang belakangan diketahui ramai diboikot oleh sejumlah kalangan. Satu di antara mereka, dengan ekspresi ceria, mengeluarkan potongan tulang ayam dari mulutnya dan dengan lantang menyebut, "Makan tulang anak Palestina."

Ungkapan tidak senonoh ini diikuti oleh pernyataan serupa dari teman-temannya, yang menyebut saus sebagai darah dan daging ayam sebagai daging anak-anak Palestina. “Ini nih apa, daging anak Palestina,” kata salah satu remaja, diiringi tawa teman-temannya. Seluruh komentar tersebut diucapkan dengan nada bercanda yang terdengar mengerikan, sambil mereka terus mengonsumsi makanan yang ada di hadapan mereka.

Reaksi Warganet

Aksi para remaja ini segera menuai kecaman keras dari netizen. Mereka mengecam keras sikap remaja-remaja tersebut yang dianggap tidak memiliki empati terhadap situasi tragis yang sedang dialami oleh anak-anak di Palestina. Komentar pedas pun membanjiri akun media sosial yang mengunggah video tersebut:

- **@santiechaira**: "The real bad looking bad attitude."

- **@12seb11**: "Minim empati.. semisal tdk ikut boikot setidaknya dijaga itu mulut."

- **@lalenovhe**: "Yg pake baju merah.. bikin istighfar."

- **@lampungkuliner**: "Nanti kalo kena bully merasa teraniaya... padahal mulut ga bisa dijaga."

- **@elsha_kj87**: "Gak cantik minimal punya adab!!! (Mon maap bawa2 fisik..kyeseeeeellll gue)."

Selain mengecam tindakan para remaja tersebut, sejumlah netizen juga mulai berupaya mengidentifikasi mereka. Informasi terkait identitas dan nomor telepon salah satu remaja dalam video itu dilaporkan telah disebarkan di berbagai platform media sosial, menambah ketegangan situasi.

Insiden ini menyoroti bagaimana tindakan dan ucapan yang tidak pantas di media sosial dapat dengan cepat memicu kemarahan publik, terutama terkait isu-isu sensitif. Kejadian ini juga menjadi pengingat pentingnya menjaga etika dan empati dalam berinteraksi di ruang publik digital. Hingga kini, belum ada keterangan resmi dari pihak terkait restoran cepat saji atau keluarga para remaja tersebut.

Dalam situasi yang semakin mengkhawatirkan ini, masyarakat diharapkan lebih bijaksana dalam berkomentar di media sosial dan lebih sensitif terhadap konteks sosial dan kemanusiaan yang lebih luas.

(Mond)

#Viral #Peristiwa

No comments