Breaking News

Fokus 100 Hari: Pj Wali Kota Padang Prioritaskan Perbaikan Infrastruktur dan Kebersihan Kota

PJ Walikota Padang Andree Algamar Targetkan Perbaiki Jalan Berlubang dalam 100 Hari Kerja 

D'On, Padang (Sumbar),-
Dalam upaya meningkatkan kualitas infrastruktur dan kebersihan kota, Penjabat (Pj) Wali Kota Padang, Andree Algamar, menggelar rapat darurat dengan seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup kerjanya pada Sabtu (1/6/2024). Rapat ini juga dihadiri oleh Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang, Yosefriawan, dan para Asisten Sekretariat Daerah (Setda). Dalam kesempatan tersebut, Andree Algamar menegaskan bahwa selama 100 hari kerja ke depan, Pemerintah Kota Padang akan memfokuskan perhatiannya pada tiga isu utama: perbaikan jalan berlubang, pengelolaan sampah, dan perbaikan drainase.*

Perbaikan Jalan Berlubang Menjadi Prioritas Utama

Andree Algamar menyadari bahwa masalah jalan berlubang telah lama menjadi keluhan masyarakat Padang. Oleh karena itu, ia memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum (PU) untuk segera menyusun rencana perbaikan yang terperinci. “Sengaja kami panggil beberapa OPD terkait untuk memfokuskan kembali kinerja 100 hari ke depan. Permasalahan jalan berlubang, drainase dan sampah di Kota Padang sudah harus ada perbaikan dalam 100 hari ke depan,” tegas Andree. Dalam arahannya, ia menekankan pentingnya kerja cepat dan efisien untuk memastikan bahwa jalan-jalan di Padang menjadi lebih aman dan nyaman bagi pengguna.

Pengelolaan Sampah: Menuju Kota yang Lebih Bersih

Selain jalan berlubang, pengelolaan sampah juga menjadi fokus utama. Andree meminta Dinas Lingkungan Hidup untuk meningkatkan efisiensi dalam pengumpulan dan pengelolaan sampah di seluruh kota. Ia menekankan bahwa kebersihan kota adalah cerminan dari kinerja pemerintah dan kesejahteraan masyarakat. "Kita harus memastikan bahwa sampah di kota ini dikelola dengan baik. Ini bukan hanya tentang kebersihan, tetapi juga tentang kesehatan dan kenyamanan warga," ujar Andree.

Drainase: Mengatasi Banjir dan Genangan Air

Masalah drainase yang buruk sering kali menyebabkan banjir dan genangan air, terutama saat musim hujan. Andree menginstruksikan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk segera mengevaluasi dan memperbaiki sistem drainase yang ada. Ia menegaskan pentingnya sinergi antara berbagai dinas terkait untuk mengatasi masalah ini secara komprehensif.

Target Kerja dan Pelaporan Berkala

Untuk memastikan semua rencana berjalan sesuai jadwal, Andree meminta setiap kepala dinas dan badan terkait untuk menyusun target kerja yang jelas dan terukur. “Bapak dan ibu kepala dinas dan badan terkait, agar disiapkan rencana dan target kerja yang berkaitan dengan tiga fokus utama kita untuk 100 hari ini. Dan laporkan progress serta kendala yang mungkin dihadapi,” ujarnya. Ia juga menekankan pentingnya pelaporan berkala agar setiap hambatan yang muncul dapat segera diatasi.

Dengan langkah-langkah strategis ini, Andree Algamar berharap bahwa dalam 100 hari ke depan, warga Kota Padang dapat merasakan perubahan nyata dalam infrastruktur dan kebersihan kota. Upaya ini diharapkan tidak hanya meningkatkan kualitas hidup warga tetapi juga memperkuat citra Kota Padang sebagai kota yang maju dan bersih.

(*)

#Infrastruktur #Padang

No comments