Breaking News

7 Orang Saksi Kenabian Muhammad ﷺ dari Kalangan Nonmuslim

Ilustrasi 

Dirgantaraonline,-
Muhammad ﷺ, sebagai nabi terakhir dalam agama Islam, memiliki perjalanan hidup yang diakui dan disaksikan oleh banyak orang, termasuk mereka yang bukan dari kalangan Muslim. Dalam sejarah Islam, terdapat beberapa individu non-Muslim yang menyaksikan kenabian Muhammad ﷺ dan mengakui kebenaran ajaran dan misinya. Berikut ini adalah tujuh di antaranya:

1. Buhaira: Buhaira adalah seorang rahib Kristen yang bertemu dengan Muhammad ﷺ ketika masih muda. Dia melihat tanda-tanda kenabian pada Muhammad ﷺ dan memperingatkan keluarganya tentang kemuliaan dan kebesaran masa depannya.

2. Waraqah bin Naufal: Waraqah bin Naufal adalah sepupu istri Khadijah, istri pertama Muhammad ﷺ. Dia adalah seorang yang mempelajari agama-agama Samawi sebelum kedatangan Islam. Waraqah secara langsung mengakui Muhammad ﷺ sebagai nabi dan menyatakan bahwa dia akan dihadapkan pada tantangan dan kesulitan.

3. Abdullah bin Salam: Abdullah bin Salam adalah seorang rabbi Yahudi terkemuka di Madinah. Setelah bertemu dengan Muhammad ﷺ, dia segera menyadari kebenaran kenabiannya dan memeluk Islam. Kesaksiannya tentang kenabian Muhammad ﷺ menjadi salah satu bukti kuat dari sudut pandang seorang ulama Yahudi yang terhormat.

4. Mukhayriq: Mukhayriq adalah seorang tokoh Yahudi terkemuka di Madinah. Dia memberikan dukungan dan perlindungan kepada Nabi Muhammad ﷺ dan umat Islam pada saat-saat sulit. Kesetiaan dan kesaksiannya tentang kenabian Muhammad ﷺ menjadi bagian penting dari sejarah Islam di Madinah.

5. Wahb bin Munabbih: Wahb bin Munabbih adalah seorang pemuka agama Nashrani yang hidup pada masa Muhammad ﷺ. Dia adalah seorang yang berpengetahuan luas tentang kitab suci dan ajaran agama. Setelah bertemu dengan Muhammad ﷺ, dia mengakui kenabiannya dan menyatakan bahwa ajarannya sesuai dengan apa yang dia temukan dalam kitab-kitab suci sebelumnya.

6. Ka’b al Ahbar: Ka’b al Ahbar adalah seorang konvertit Yahudi yang kemudian memeluk Islam setelah bertemu dengan Muhammad ﷺ. Dia adalah seorang ahli dalam kitab-kitab suci Yahudi dan memberikan pemahaman yang dalam tentang kenabian Muhammad ﷺ kepada umat Islam.

7. Salman al-Farisi: Salman al-Farisi adalah seorang Kristen Nestorian yang menjadi salah satu sahabat terdekat Muhammad ﷺ. Dia memberikan kesaksian tentang kenabian Muhammad ﷺ dan kontribusi pentingnya dalam pengembangan Islam.

Kesaksian dan pengakuan dari tujuh orang ini menunjukkan bahwa kenabian Muhammad ﷺ diakui dan dihormati oleh berbagai kalangan masyarakat, tidak hanya oleh umat Islam. Hal ini menegaskan kebenaran misi dan ajaran yang dibawa oleh Nabi Muhammad ﷺ bagi umat manusia.

Semoga artikel ini memberikan wawasan yang mendalam tentang saksi-saksi kenabian Muhammad ﷺ dari kalangan non-Muslim.

(Rini)

#Islami #Religi #RasulullahSAW

No comments