Breaking News

Tragis: Anggota Polisi Mojokerto Dibakar Istri, Luka Bakar 90%

dr. Hesti Puspasari, Wakil Direktur RSUD Dr. Wahidin Sudiro Husodo

D'On, Mojokerto (Jatim),-
Sebuah tragedi mengguncang ketenangan sebuah rumah tangga di Mojokerto Kota, di mana seorang anggota polisi, Briptu RDW (27), mengalami luka bakar serius hingga 90% di tubuhnya setelah diserang oleh istrinya sendiri, Briptu FN, juga seorang anggota polisi. Peristiwa tragis ini terjadi dalam konteks konflik rumah tangga yang belum diungkap secara jelas oleh pihak berwenang.

Kondisi korban saat ini masih memerlukan perawatan intensif di RSUD dr Wahidin Sudirohusodo, dengan tim medis berusaha keras untuk menjaga stabilitasnya. Wakil Direktur Pelayanan dan Pendidikan RSUD, dr Hesti Puspasari, menjelaskan bahwa korban masih dirawat di unit perawatan intensif (ICU) dengan luka bakar luas yang meliputi sebagian besar tubuhnya, termasuk kepala.

"Jadi pada saat ini memang kami upayakan stabilisasi karena pada saat datang pasien cukuk berat dengan luka bakar yang cukup luas sekitar 96 persen," terangnya kepada wartawan, Minggu (9/6/2024).

Saat ini pihaknya mengupayakan stabilisasi dan perawatan kedaruratannya. Korban saat ini korban masih dirawat di ICU. Sedangkan untuk kondisi hampir seluruh tubuh, termasuk bagian kepala.

"Korban saat ini sadar, tetapi kondisi terakhir pasien terakhir agak sesak. Kami berusaha untuk membuat kondisi pasien stabil dan saat ini tengah ditangani dokter spesialis bedah plastik," ujarnya

Meskipun korban masih dalam kesadaran, kondisinya terus dipantau karena mengalami kesulitan bernapas. Dokter spesialis bedah plastik sedang berupaya melakukan perawatan yang diperlukan untuk memastikan keselamatan dan pemulihan korban.

Sementara itu, pelaku telah diamankan dan dibawa ke Bid Propam Polda Jatim untuk pemeriksaan lebih lanjut. Meskipun motif dari tindakan tragis ini masih dalam penyelidikan, peristiwa ini menjadi perhatian serius bagi masyarakat dan pihak berwenang untuk mengeksplorasi akar masalah yang mendasarinya.

Selain itu, rencana rujukan korban ke RSUD Dr Soetomo Surabaya juga sedang dalam proses, menunjukkan tingkat keparahan luka yang memerlukan perawatan lanjutan. Diharapkan, korban akan segera mendapatkan perawatan yang tepat guna memulihkan kesehatannya dan mengatasi dampak psikologis dari peristiwa yang tragis ini.

(*)

#Peristiwa #PolwanBakatSuami #Polri

No comments