Breaking News

Warga Keluhkan Jalan Berlubang, Dinas PUPR Kota Padang Bergerak Cepat

PUPR Padang Perbaiki Jalan Berlubang di Kota Padang 

D'On, Padang (Sumbar),-
Pemerintah Kota Padang terus berupaya meningkatkan kualitas infrastruktur jalan untuk kenyamanan warganya. Setelah menyelesaikan perbaikan di Lubuk Buaya, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Padang bergerak cepat memperbaiki ruas jalan dari Simpang Pasar Baru menuju Bandar Buat. Perbaikan dilakukan pada Selasa, 28 Mei 2024, menanggapi keluhan warga terkait kondisi jalan yang berlubang.

Tri Hadiyanto, Kepala Dinas PUPR Kota Padang, menjelaskan bahwa ada dua lokasi utama yang menjadi fokus perbaikan hari ini. "Hari ini kami melakukan perbaikan di dua titik, yaitu dari Simpang Pasar Baru menuju Bandar Buat, dan di Simpang Malintang Kecamatan Pauh," ujarnya. 

Perbaikan jalan berlubang ini menggunakan anggaran operasional pemeliharaan jalan sehingga tidak memerlukan proses tender yang memakan waktu. Hingga bulan Mei 2024, total luas area jalan yang telah diperbaiki mencapai 216 meter persegi. 

Tri mengakui bahwa curah hujan tinggi dalam seminggu terakhir menjadi tantangan tersendiri dalam upaya perbaikan jalan. "Curah hujan yang tinggi menghambat pekerjaan penambalan jalan berlubang, namun kami terus berupaya melakukan perbaikan secepat mungkin ketika cuaca memungkinkan," tambahnya. Besok, penambalan juga akan dilakukan di jalan Binuang menuju SMPN 23 Padang.

Penjabat Wali Kota Padang, Andree Algamar, menegaskan bahwa perbaikan jalan merupakan salah satu program prioritas Pemko Padang. "Perbaikan jalan ini adalah prioritas kami untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi warga Kota Padang dalam beraktivitas sehari-hari," jelasnya.

Andree juga mengakui masih ada beberapa titik jalan yang belum diperbaiki. "Memang masih ada beberapa titik yang rusak, namun ini hanya masalah waktu. Kami mohon kesabaran warga Kota Padang, karena kami berkomitmen terhadap pelayanan publik yang maksimal," tutup Andree.

Sementara itu, Rizki, salah seorang warga di kawasan Simpang Pasar Baru, mengapresiasi langkah cepat Pemko Padang. "Jalan di Simpang Pasar Baru sering memakan korban karena berlubang. Dengan perbaikan ini, saya harap kecelakaan tidak terulang lagi. Jalan ini banyak dilalui mahasiswa Unand, dan kini akses akan semakin lancar," ujar Rizki.

Langkah responsif Dinas PUPR Kota Padang ini diharapkan dapat meningkatkan keselamatan dan kenyamanan bagi seluruh pengguna jalan, serta mengurangi angka kecelakaan yang disebabkan oleh kondisi jalan yang buruk. Perbaikan ini juga menjadi bukti nyata komitmen Pemko Padang dalam meningkatkan kualitas infrastruktur dan pelayanan publik di Kota Padang.

(*)

#Infrastruktur #Padang #PUPR

No comments