Breaking News

Mobil Minibus Nyungsep Masuk Parit 2 Meter di Lubuk Begalung, Tidak Ada Korban Jiwa

Diduga Mengatuk, Mobil Minibus Terjun ke Parit Sedalam 2 Meter di Tanjung Saba Pitameh Lubeg 

D'On, Padang (Sumbar),-
Sebuah insiden mengejutkan terjadi pada Rabu (29/5/2024) di Jalan Tanjung Saba Pitameh Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang. Sebuah mobil minibus diduga mengalami kecelakaan akibat pengemudi yang mengantuk, hingga kendaraan tersebut terperosok masuk ke dalam parit sedalam dua meter di sebelah SPBU Pitameh. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Detik-Detik Kecelakaan

Menurut Wewen (40), seorang warga setempat yang menjadi saksi mata, mobil minibus itu melaju dari arah Simpang 4 Bypass. Namun, ketika sampai di lokasi kejadian, mobil tersebut tiba-tiba oleng dan langsung masuk ke dalam parit.

"Kami kaget melihat mobil itu langsung masuk ke dalam parit. Kami bersama warga lainnya langsung berusaha membantu pengendara yang terjebak di dalam mobil," ujar Wewen saat ditemui di lokasi kejadian. Ia juga menambahkan bahwa saat upaya penyelamatan berlangsung, beberapa petugas polisi sudah tiba di tempat kejadian.

Tindakan Cepat Warga dan Polisi

Warga sekitar, yang sigap membantu, segera berusaha mengevakuasi pengemudi dari dalam mobil yang sudah terperosok. Tidak lama kemudian, petugas dari kepolisian setempat turut datang membantu proses evakuasi.

Kanit Laka Satlantas Polresta Padang, Iptu Zulkifli, menyatakan bahwa pihaknya baru mendapat informasi dari laporan masyarakat mengenai kecelakaan tersebut.

"Kami menerima laporan dari masyarakat dan langsung mengirim anggota untuk mengecek kejadian itu ke TKP. Saat ini kami masih melakukan penyelidikan untuk memastikan kronologis dan penyebab pasti kecelakaan," ujarnya.

Penyebab Diduga Karena Mengantuk

Dari keterangan yang dihimpun, dugaan sementara penyebab kecelakaan ini adalah pengemudi yang mengantuk sehingga kehilangan kendali atas kendaraannya. Namun, pihak kepolisian masih akan melakukan investigasi lebih lanjut untuk memastikan penyebab kecelakaan secara pasti.

Imbauan Kepada Pengendara

Kejadian ini menjadi pengingat bagi para pengendara untuk selalu memastikan kondisi tubuh yang prima sebelum berkendara. Mengantuk saat mengemudi bisa berakibat fatal, tidak hanya bagi diri sendiri tetapi juga bagi pengguna jalan lainnya.

Kanit Laka Satlantas Polresta Padang mengimbau kepada seluruh pengendara untuk berhenti dan beristirahat sejenak jika merasa lelah atau mengantuk saat berkendara. "Keselamatan di jalan adalah yang utama. Jangan paksakan diri untuk terus berkendara jika merasa tidak mampu," pesan Iptu Zulkifli 

Penutupan Jalan Sementara

Untuk kelancaran proses evakuasi dan penyelidikan, sebagian jalan di sekitar lokasi kejadian sempat ditutup sementara oleh petugas. Arus lalu lintas dialihkan melalui jalur alternatif hingga proses evakuasi selesai dan jalan bisa kembali dibuka untuk umum.

Insiden ini menambah daftar panjang kecelakaan lalu lintas yang disebabkan oleh faktor kelelahan pengemudi. Semoga kejadian ini bisa menjadi pelajaran bagi kita semua untuk selalu menjaga keselamatan saat berkendara.

(Mond)

#Peristiwa #Padang

No comments