Breaking News

Satpol PP Padang Amankan 7 Perempuan Nongkrong Hingga Larut Malam

7 wanita Diamanahkan Pol PP Padang

D'On, Padang (Sumbar),-
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang kembali bertindak tegas dengan mengamankan tujuh perempuan yang kedapatan nongkrong hingga larut malam pada Kamis dini hari. Para perempuan ini diamankan oleh petugas dari beberapa lokasi di Kota Padang, seperti kawasan Batu Grib dan Khatib Sulaiman.

Operasi penertiban ini dilakukan setelah petugas Satpol PP menemukan ketujuh perempuan tersebut sedang duduk bersama teman laki-laki meski waktu sudah menunjukkan larut malam. Lebih parahnya lagi, saat diperiksa, mereka tidak membawa kartu identitas yang diperlukan. Demi menjaga ketertiban dan memberikan pembinaan, petugas kemudian membawa mereka ke Markas Komando (Mako) Satpol PP Padang yang terletak di Jalan Tan Malaka.

Chandra Eka Putra, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Padang, menjelaskan alasan di balik tindakan ini. "Mereka kedapatan duduk berpasangan pada larut malam. Hal ini jelas melanggar ketentuan yang telah ditetapkan demi menjaga ketertiban umum," ungkap Chandra.

Di Mako Satpol PP, ketujuh perempuan tersebut menerima nasehat dan edukasi dari petugas. Tujuannya adalah agar mereka memahami pentingnya menjaga perilaku yang baik dan tidak melakukan tindakan yang dapat merusak nama baik serta masa depan mereka. Setelah proses pendataan dan pembinaan selesai, pihak keluarga mereka dipanggil untuk menjemput. 

"Upaya kami adalah memberikan edukasi dan pembinaan agar mereka tidak terpengaruh oleh hal-hal yang bisa merusak masa depan mereka," lanjut Chandra. "Kami berharap, dengan adanya pembinaan ini, mereka bisa lebih memahami pentingnya menjaga perilaku di ruang publik dan tidak mengulangi perbuatan serupa di masa depan."

Tindakan Satpol PP Padang ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan untuk menjaga ketertiban dan keamanan di Kota Padang. Dengan memberikan edukasi dan pembinaan, diharapkan masyarakat, terutama generasi muda, dapat lebih sadar akan pentingnya menjaga nama baik dan masa depan mereka. Petugas juga berkomitmen untuk terus melakukan pengawasan dan penertiban di berbagai kawasan kota demi menciptakan lingkungan yang aman dan tertib bagi seluruh warga.

(Mond)

#PolPP #Padang

No comments