Breaking News

Kunjungan Ibu Panglima TNI di Sumatera Barat: Menguatkan Semangat di Tengah Bencana

Ibu Panglima TNI Kunjungi Korban Bencana di Sumatera Barat 

D'On, Tanah Datar (Sumbar),-
Sumatera Barat dilanda duka mendalam akibat banjir lahar dingin yang melanda beberapa wilayah. Tidak hanya masyarakat setempat, seluruh bangsa Indonesia turut merasakan kepedihan ini. Dalam dua pekan terakhir, perhatian dari pemerintah pusat mengalir deras ke daerah terdampak. Setelah kunjungan Menhan RI Prabowo Subianto dan Presiden RI Joko Widodo, giliran Ibu Ketua Dharma Pertiwi, Ny. Evi Shopia Indra Subiyanto, yang datang untuk memberikan dukungan langsung.

Pada hari Kamis, 23 Mei 2024, tepat pukul 09.00 WIB, pesawat yang membawa rombongan tiba di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Padang Pariaman, Sumatera Barat. Disambut oleh jajaran petinggi TNI dan pejabat daerah, rombongan kemudian melanjutkan perjalanan darat menuju Kabupaten Agam.

Setibanya di Simpang Bukit Batabuah, Kabupaten Agam, rombongan yang didampingi oleh Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I Laksdya TNI Agus Hariadi beserta istri, Ketua IKKT TWA CBS I Ny. Nana Agus Hariadi, Pangdam I/BB Mayjen TNI Muhammad Hasan beserta istri, Danrem 032 Wirabraja Brigjen TNI Wahyu Eko Purnomo beserta istri, serta beberapa pejabat Pemprov dan Pemda Kabupaten Agam, langsung menuju lokasi terdampak bencana untuk melakukan peninjauan.

Ny. Evi Shopia Indra Subiyanto menyempatkan diri untuk mengunjungi rumah-rumah warga yang terkena dampak bencana. Di sana, ia memberikan bantuan sosial serta motivasi kepada masyarakat dan prajurit TNI-Polri yang tergabung dalam Satuan Tugas Terpadu Penanggulangan Bencana. Bantuan diserahkan secara simbolis sebagai tanda tali asih dan kepedulian.

Rombongan kemudian melanjutkan perjalanan menuju lokasi pengungsian di lapangan Batu Taba, Nagari Ampek Angkek, Kecamatan Canduang. Di tempat ini, Ibu Panglima TNI beserta rombongan mengunjungi satu per satu tenda pengungsian, berdialog dengan para pengungsi, dan menyerahkan bantuan sosial. Kehadiran mereka disambut hangat oleh para pengungsi yang merasa terhibur dan mendapatkan semangat baru.

Kegiatan sosial yang dilakukan ini berlangsung hingga sekitar pukul 15.00 WIB. Setelah menyelesaikan rangkaian kegiatan tersebut, rombongan bergerak kembali menuju Bandara Internasional Minangkabau untuk bertolak ke Jakarta. Tepat pukul 17.45 WIB, pesawat angkatan udara yang membawa Ibu Panglima TNI beserta rombongan lepas landas menuju ibu kota.

Selama rangkaian kunjungan dari kedatangan hingga keberangkatan, Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Wahyu Eko Purnomo bersama jajarannya terus memandu kegiatan tersebut sehingga seluruh acara berjalan dengan aman dan lancar. Kehadiran Ibu Panglima TNI di tengah-tengah masyarakat Sumatera Barat yang dilanda bencana ini memberikan semangat baru dan menunjukkan kepedulian nyata dari pimpinan tertinggi TNI terhadap rakyatnya.

(*)

#SumateraBarat #BanjirBandang #TNI

No comments