Breaking News

Satpol PP Kota Padang Amankan 20 Orang dalam Razia Tempat Hiburan Malam dan Penginapan

Pol PP Padang Amankan 20 Orang dari Sejumlah Penginapan dan Tempat Hiburan Malam 

D'On, Padang (Sumbar),-
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang kembali melakukan razia besar-besaran di sejumlah lokasi pada Selasa hingga Rabu dini hari. Razia ini merupakan bagian dari upaya intensif pemerintah kota dalam menjaga ketertiban dan moralitas di Kota Padang.

Operasi Gabungan di Tempat Hiburan Malam dan Penginapan

Dalam operasi kali ini, Satpol PP menyisir berbagai tempat hiburan malam, penginapan, serta kos-kosan yang diduga sering menjadi lokasi kegiatan yang melanggar norma-norma sosial. Razia yang berlangsung hingga dini hari ini berhasil mengamankan total 20 orang, terdiri dari 14 perempuan dan 6 laki-laki.

Proses Pendataan dan Penertiban

Kepala Bidang Ketertiban Umum Satpol PP Kota Padang, Rozaldi Rosman, menjelaskan bahwa ke-20 orang yang terjaring razia telah dibawa ke Mako Satpol PP di Jalan Tan Malaka untuk dilakukan pendataan lebih lanjut. Menurutnya, penertiban ini merupakan langkah nyata Satpol PP dalam menjaga nama baik Kota Padang.

Penegasan Komitmen Pemkot Padang

Rozaldi menegaskan bahwa operasi semacam ini akan terus dilakukan secara rutin untuk memastikan tidak ada aktivitas yang dapat mencemarkan nama baik kota serta melanggar norma-norma yang berlaku. "Kota Padang menjunjung tinggi moral dan etika, sebagaimana adat basandi syarak, syarak basandi Kitabullah. Oleh karena itu, kami akan terus melakukan pengawasan terhadap hal-hal yang merusak nama baik Kota Padang," ungkapnya.

Masyarakat menyambut baik tindakan tegas yang dilakukan oleh Satpol PP ini. Mereka berharap bahwa operasi semacam ini dapat memberikan efek jera dan mengurangi kegiatan-kegiatan yang bertentangan dengan nilai-nilai moral dan etika yang dianut oleh masyarakat Padang.

Dalam beberapa bulan ke depan, Satpol PP berencana meningkatkan intensitas pengawasan, terutama di lokasi-lokasi yang rawan terjadi pelanggaran. Langkah ini diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang lebih kondusif dan aman bagi warga Kota Padang.

Tindakan tegas Satpol PP Kota Padang dalam menggelar razia di tempat-tempat hiburan malam dan penginapan merupakan bukti komitmen pemerintah kota dalam menjaga ketertiban dan moralitas di tengah masyarakat. Operasi ini diharapkan tidak hanya memberikan efek jera bagi pelanggar, tetapi juga meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga nilai-nilai yang telah lama dianut di Kota Padang.

(Mond)

#PolPP #Padang #Asusila

No comments