Breaking News

Satpol PP Amankan 12 Kendaraan dan 7 Pembalap Liar di Kawasan Aia Pacah

12 Unit Kendaraan dan 7 Orang Pebalap Liar Diamankan Pol PP Padang 

D'On, Padang (Sumbar),-
Pada dini hari Rabu, 29 Mei 2024, suasana di kawasan Aia Pacah, tepat di depan Kantor Balai Kota Padang, berubah tegang ketika tim Satpol PP berhasil mengamankan 12 unit kendaraan roda dua dan tujuh orang pemiliknya. Operasi ini berawal dari laporan masyarakat yang resah dengan aksi balap liar yang kerap terjadi di lokasi tersebut pada pukul tiga pagi.

Kronologi Penertiban

Petugas Satpol PP segera menindaklanjuti informasi masyarakat dengan mendatangi lokasi. Benar saja, mereka mendapati aksi balap liar tengah berlangsung. Kedatangan petugas mengejutkan para pembalap liar yang langsung berhamburan melarikan diri, meninggalkan kendaraan mereka di tempat.

Menurut keterangan Kepala Bidang Ketertiban Umum Satpol PP Padang, Rozaldi Rosman, petugas sempat terlibat aksi kejar-kejaran dengan para pelaku. Dalam upaya penertiban ini, tujuh orang berhasil diamankan, sementara lima lainnya berhasil melarikan diri, meninggalkan kendaraan mereka.

"Motor-motor tersebut ditinggalkan begitu saja di lokasi. Meski demikian, upaya kabur dari mereka berhasil digagalkan oleh petugas," jelas Rozaldi.

Penyerahan ke Polresta Padang

Setelah berhasil mengamankan kendaraan dan beberapa pemiliknya, Satpol PP segera menyerahkan mereka ke Mapolresta Padang untuk proses hukum lebih lanjut. "Kita amankan 12 motor, namun hanya 7 orang pemilik yang berhasil diamankan dan kita serahkan ke pihak Polresta Padang," ungkap Rozaldi.

Tindakan Lanjutan

Kepala Satpol PP Padang menambahkan bahwa operasi seperti ini akan terus dilakukan guna memberikan efek jera kepada para pelaku balap liar dan menjaga ketertiban serta kenyamanan masyarakat di wilayah tersebut. "Kami akan terus meningkatkan patroli dan penertiban di daerah-daerah yang sering dijadikan ajang balap liar," tambah Rozaldi.

Masyarakat diharapkan untuk terus berperan aktif dalam melaporkan setiap aktivitas yang mengganggu ketertiban umum. Keberhasilan operasi ini tidak terlepas dari peran serta masyarakat yang memberikan informasi kepada pihak berwenang.

Aksi balap liar di kawasan Aia Pacah berhasil ditertibkan oleh Satpol PP Padang berkat kerjasama yang baik antara masyarakat dan petugas. Dengan penertiban ini, diharapkan kawasan tersebut bisa kembali menjadi area yang aman dan nyaman bagi warga setempat.

Rozaldi Rosman menegaskan komitmen Satpol PP dalam menjaga ketertiban umum dan siap menindak tegas setiap pelanggaran yang terjadi. "Kami akan terus berupaya untuk menciptakan lingkungan yang aman dan tertib bagi seluruh warga Kota Padang," tutupnya.

(Mond)

#PolPP #BalapLiar #Padang

No comments