Breaking News

Plh Wako Padang Andree Algamar Lepas dan Salatkan Jenazah Korban Longsor Sitinjau Lauik

Plh Walikota Padang Andree Algamar Lepas Jenazah Korban Tanah Longsor Sitinjau Lauik 

D'On, Padang (Sumbar),- 
Dalam suasana duka yang mendalam, Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Padang, Andree Algamar, melepas kepergian jenazah almarhum Wendi Suherizal (57) di kediamannya di Perumahan Permata Gurun Laweh, Blok C No.4, Kelurahan Gurun Laweh, Kecamatan Nanggalo, Senin malam (13/5/2024).

Wendi Suherizal, suami dari drg. Irma, merupakan satu dari dua korban yang meninggal dunia akibat longsor yang terjadi di kawasan Sitinjau Lauik, Kecamatan Lubuk Kilangan, Minggu sore (12/5/2024). Kedua korban sedang berada di dalam mobil minibus yang terseret material longsor dan terjatuh ke jurang. Jenazah Wendi sempat hanyut sebelum akhirnya ditemukan oleh Tim SAR Gabungan pada Senin sore pukul 16.15 WIB, sementara korban lainnya, Rido, ditemukan beberapa jam sebelumnya.

Dalam upacara pelepasan jenazah, Andree Algamar menyampaikan belasungkawa mendalam atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Padang. "Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Padang, kami turut berduka cita atas musibah ini," ujar Sekda Kota Padang yang diamanahkan Gubernur Sumbar sebagai Plh Wali Kota Padang per 13 Mei 2024.

"Mari kita doakan semoga Almarhum husnul khatimah, diberikan tempat terbaik di sisi Allah. Semoga keluarga dan kita semua tabah menerima takdir ini," sambung Andree yang turut menyolatkan jenazah di masjid dekat rumah duka, menunjukkan dukungan dan solidaritasnya terhadap keluarga yang ditinggalkan.

Tragedi ini melibatkan dua mobil minibus yang jatuh ke jurang saat melintas di kawasan Sitinjau Lauik yang mengalami longsor pada Minggu sore. Dari delapan orang yang berada dalam kedua mobil, dua diantaranya ditemukan meninggal dunia. Sebelum dibawa ke rumah duka, jenazah korban sempat dibawa ke rumah sakit M Djamil Padang.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Nanggalo, Amrizal Rengganis, menyerahkan dokumen akta kematian dari Pemko Padang kepada perwakilan keluarga korban, sebagai bentuk tanggung jawab dan perhatian dari pemerintah setempat.

Turut hadir dalam upacara tersebut adalah Kepala Pelaksana BPBD Kota Padang, Hendri Zulviton, Kepala Dinas Kesehatan, Sri Kurniayati, Lurah Gurun Laweh, dan beberapa pemuka masyarakat setempat, yang semuanya datang untuk memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum dan menyampaikan dukungan kepada keluarga yang berduka.

Kehadiran para pejabat dan tokoh masyarakat ini menunjukkan solidaritas yang kuat dan rasa empati yang tinggi terhadap musibah yang menimpa warga Kota Padang. Harapan bersama adalah agar kejadian serupa tidak terulang kembali dan masyarakat senantiasa waspada terhadap potensi bencana, terutama di daerah rawan longsor seperti Sitinjau Lauik.

Duka yang dirasakan oleh keluarga almarhum Wendi Suherizal bukan hanya duka mereka sendiri, tetapi juga duka seluruh masyarakat Kota Padang yang turut merasakan kehilangan dan berdoa agar almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya.

(Mond)

#Padang

No comments