Breaking News

Penutupan Jalan Lembah Anai untuk Perbaikan Pasca Bencana Alam: Kabid Humas Polda Sumbar Imbau Masyarakat Bersabar Demi Keselamatan Bersama

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Sulistyawan 

D'On, Padang (Sumbar),-
Pemerintah Provinsi Sumatera Barat mengumumkan penutupan total Jalan Lembah Anai untuk melakukan perbaikan menyeluruh pasca bencana alam yang melanda kawasan tersebut pada Sabtu, 11 Mei 2024 lalu. Langkah ini diambil untuk menjamin keselamatan para pengguna jalan serta memperbaiki infrastruktur yang rusak parah akibat longsor yang terjadi.

Pada Jumat, 24 Mei 2024, Kabid Humas Polda Sumatera Barat, Kombes Pol Dwi Sulistyawan, menjelaskan bahwa penutupan jalan ini merupakan tindakan krusial yang tidak dapat dihindari untuk memastikan keamanan dan keselamatan masyarakat. 

"Kami dari Polda Sumatera Barat memberikan dukungan penuh terhadap upaya perbaikan ini. Penutupan Jalan Lembah Anai adalah langkah yang sangat diperlukan untuk mengatasi dampak dari longsor yang terjadi dan memastikan jalan ini aman digunakan kembali," ujar Kombes Dwi Sulistyawan dalam konferensi pers.

Ia menambahkan bahwa pihak kepolisian telah menyusun rencana pengalihan lalu lintas yang komprehensif untuk mengurangi dampak penutupan jalan terhadap aktivitas masyarakat. "Kami telah menyiapkan jalur alternatif dan akan menempatkan personel di berbagai titik strategis untuk mengatur lalu lintas. Kami mengimbau masyarakat untuk mengikuti petunjuk dan arahan petugas di lapangan," jelasnya.

Lebih lanjut, Kombes Dwi Sulistyawan mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada dan selalu memantau informasi terbaru mengenai kondisi jalan serta rute alternatif yang disediakan. 

"Kami akan terus memberikan informasi terkini melalui media massa dan media sosial resmi Polda Sumbar. Kami meminta masyarakat untuk bersabar dan memahami bahwa ini semua dilakukan demi keselamatan bersama," tambahnya.

Penutupan dan perbaikan Jalan Lembah Anai diharapkan dapat mengembalikan fungsi normal jalur transportasi vital ini, sehingga mobilitas warga dan aktivitas ekonomi dapat kembali berjalan lancar. "Masyarakat diharapkan tetap mematuhi arahan petugas dan bersabar selama proses perbaikan berlangsung," pungkas Kombes Dwi Sulistyawan.

Langkah ini tidak hanya menunjukkan kepedulian pemerintah terhadap keselamatan warga, tetapi juga menggambarkan pentingnya sinergi antara pemerintah, kepolisian, dan masyarakat dalam menghadapi dan mengatasi dampak bencana alam. Jalan Lembah Anai merupakan salah satu jalur utama yang menghubungkan berbagai daerah di Sumatera Barat, sehingga perbaikan yang tepat waktu dan efektif sangatlah penting untuk kelancaran transportasi dan ekonomi di daerah tersebut. 

Masyarakat diimbau untuk tetap tenang dan mengikuti perkembangan terbaru agar dapat merencanakan perjalanan dengan baik selama proses perbaikan ini berlangsung. Informasi mengenai jalur alternatif dan perkembangan perbaikan akan terus diperbarui untuk memastikan bahwa warga dapat beraktivitas dengan gangguan seminimal mungkin. 

Dengan adanya upaya perbaikan yang intensif ini, diharapkan kondisi Jalan Lembah Anai dapat segera pulih dan kembali berfungsi sebagai jalur transportasi yang aman dan nyaman bagi masyarakat Sumatera Barat dan sekitarnya.

(*)

#Infrastruktur #PoldaSumbar #SumateraBarat

No comments