Breaking News

Pemko Padang Siap Menyukseskan Pilkada Serentak 2024

Pemko Padang Siap Sukseskan Pilkada Serentak 2024

D'On, Padang (Sumbar),-
Pemerintah Kota Padang menyatakan komitmennya untuk menyukseskan penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan berlangsung pada 27 November 2024. Dengan target pelaksanaan yang tertib dan sesuai dengan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, adil, serta aman dan kondusif, Pemko Padang menggencarkan berbagai persiapan strategis.

Semangat untuk menyukseskan Pilkada serentak ini diwujudkan dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Penyusunan Jadwal Pelaksanaan Sosialisasi Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang 2024. Acara yang digelar di sebuah hotel berbintang di Kota Padang pada Selasa (28/5/2024) ini menjadi momentum penting bagi semua pihak terkait untuk bersinergi.

Dalam pembukaan acara, Ketua KPU Padang Dori Putra menggarisbawahi pentingnya kolaborasi antara Pemerintah Kota Padang dan pemangku kepentingan lainnya. "Kolaborasi ini diharapkan mampu memberikan solusi atas berbagai kendala yang dihadapi. Semua saran yang diterima akan menjadi pedoman dalam merumuskan bentuk kegiatan sosialisasi, strategi, hingga target yang ingin dicapai," jelas Dori Putra.

Ia juga menyampaikan bahwa KPU Padang telah menyelesaikan sejumlah tahapan penting, termasuk pemetaan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan maksimal 600 pemilih per TPS. Persiapan ini diharapkan dapat meningkatkan partisipasi pemilih di Kota Padang.

Dalam rakor tersebut, KPU Kota Padang menggandeng berbagai pihak untuk memberikan masukan, antara lain Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumbar, Bawaslu Kota Padang, Diskominfo Kota Padang, Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), dan penggiat media sosial. Sinergi ini diharapkan mampu memperluas jangkauan sosialisasi dan meningkatkan kesadaran pemilih.

Kepala Dinas Kominfo Kota Padang, yang diwakili oleh Kepala Bidang IKP Wismeliar Teinike Yulvera, menyatakan kesiapan Diskominfo untuk membantu mempublikasikan seluruh tahapan sosialisasi Pilkada. "Kami siap mensosialisasikan lewat berbagai kanal yang dimiliki, termasuk media komunikasi luar ruang. Kami juga membuka kerjasama dengan KPU untuk mendukung kelancaran Pilkada ini," ujar Wismeliar.

Charlie Ch. Legi, Jabfung Pranata Humas Ahli Muda, turut mendukung pernyataan tersebut dan menegaskan bahwa segala upaya akan dilakukan untuk memastikan informasi tentang Pilkada sampai ke seluruh lapisan masyarakat.

Dengan persiapan yang matang dan kerjasama yang solid, Kota Padang optimis Pilkada serentak 2024 akan berjalan lancar dan sukses, mencerminkan semangat demokrasi yang sejati. 

(*)

#PilkadaSerentak2024 #Padang #KPUPadang


No comments