Breaking News

Pemko Padang Kirim Bantuan Darurat: 1 Ton Beras untuk Korban Banjir dan Longsor

Pemko Padang Kirim Bantuan Kemanusiaan untuk Korban Banjir dan Longsor 

D'On, Padang (Sumbar),-
Pemko Padang memberikan respon cepat terhadap bencana alam di Sumatera Barat (Sumbar) dengan mengirimkan bantuan sosial kepada korban banjir dan longsor di Agam, Tanah Datar, dan Kota Padang Panjang. Bantuan yang terdiri dari 1 ton beras, makanan ringan, pakaian, kasur, dan tenda pengungsian dilepas oleh Wali Kota Padang Hendri Septa, didampingi oleh pejabat terkait.

Bencana banjir bandang dan longsor yang terjadi mengakibatkan 27 orang meninggal dunia, dengan 16 orang berasal dari Kabupaten Agam dan 11 orang dari Kabupaten Tanah Datar. Tim pencarian masih terus melakukan upaya penyelamatan.

Wali Kota Hendri Septa menyampaikan duka cita mendalam atas musibah tersebut, sambil memimpin doa bersama untuk korban. Bantuan yang diberikan berasal dari berbagai sumber, termasuk BPBD, Dinas Sosial Kota Padang, dan Baznas Kota Padang.

Bantuan yang disalurkan meliputi 1 ton lebih beras dari Baznas Kota Padang, 30 box family kit, 250 selimut, 200 matras, dan beberapa buah kantong jenazah dari BPBD Kota Padang, serta 200 Kg beras dan kebutuhan dasar makanan dari Dinsos Kota Padang.

Wali Kota juga mengungkapkan harapannya agar bencana alam segera berlalu dan tidak ada tambahan korban. Dia mengajak semua untuk berdoa bersama agar bencana serupa tidak terulang dan memberikan kekuatan kepada korban dan keluarganya.

(*)

#Padang #BantuanKemanusian

No comments