Breaking News

Mengharukan! Pasar Ulak Karang Padang Kembali Beroperasi Setelah Pemulihan Bertahun-tahun

Walikota Padang Hendri Septa Tinjau Pasar Ulak Karang 

D'On, Padang (Sumbar),-
Pasar Raya Ulak Karang di Padang telah mengalami transformasi signifikan setelah diresmikan oleh Wali Kota Padang, Hendri Septa. Proyek revitalisasi yang didukung oleh Kementerian Perdagangan melalui dana Tugas Pembantuan senilai Rp3 miliar dari tahun anggaran 2023 telah mengubah wajah pasar yang terdampak parah oleh gempa pada tahun 2009.

Dengan bangunan baru yang diperkenalkan, pasar ini kini mampu menampung 68 pedagang lama, termasuk 20 unit kios, 16 petak meja batu, dan 32 space hamparan/lapak. Hendri Septa menyampaikan apresiasi kepada Kemendag atas bantuan tersebut serta kepada Anggota Komisi VI DPR RI, Andre Rosiade, yang telah memperjuangkan aspirasi untuk mendapatkan dukungan dari Pemerintah Pusat.

Pembangunan Pasar Ulak Karang yang mencakup area seluas 5.700 meter adalah langkah strategis Pemerintah Kota Padang untuk menciptakan lingkungan pasar yang representatif, bersih, aman, dan nyaman bagi masyarakat. Hendri Septa juga mengungkapkan harapannya agar semangat pedagang di pasar ini bisa kembali berkobar setelah melalui masa pemulihan yang panjang.

Selain itu, Hendri Septa mengimbau kepada para pedagang untuk menjaga kebersihan, kenyamanan, dan ketertiban dalam berdagang guna menjaga kelangsungan pasar yang baru direvitalisasi ini. Dengan semangat membangun dan menjaga, diharapkan bangunan pasar yang baru ini dapat bertahan dalam jangka waktu yang lama.

Acara peresmian tersebut juga dihadiri oleh Sekda Andree Algamar, para Asisten, sejumlah pimpinan OPD terkait, dan Camat se-Kota Padang, menunjukkan dukungan yang kuat dari pemerintah daerah dan stakeholder terkait dalam proses revitalisasi pasar yang penting ini.

(Mond)

#Padang #PasarUlakKarang

No comments