Breaking News

Brutalitas OPM Terhadap Kepala Kampung: Kapendam Kecam Perbuatan Biadab

OPM dibawah Komando Undius Kogoya

D'On, Merauke (Papua),-
Kekejaman yang dilakukan oleh kelompok Undius Kogoya dari Organisasi Papua Merdeka (OPM) terhadap Kepala Kampung di wilayah Kabupaten Intan Jaya telah menghebohkan media sosial. Dalam video yang menjadi viral, terlihat dengan jelas aksi penyiksaan yang dilakukan terhadap Kepala Kampung Odiyai Elgo Gobai.

Kapendam XVII/Cenderawasih, Letkol Inf Candra Kurniawan, mengecam keras tindakan keji tersebut. Dalam keterangannya, ia menyatakan rasa kesedihan dan kekecewaannya atas perlakuan brutal terhadap Kepala Kampung yang seharusnya menjadi pilar dalam melayani masyarakat. Menurutnya, para aparat kampung telah berjuang keras untuk melayani dan membantu masyarakat, sehingga perlakuan yang mereka terima sebaliknya, seperti penyiksaan, sangat tidak pantas.

“Aparat kampung selama ini aktif melayani masyarakat dan berat tugasnya sehingga semestinya harus dibantu, bukan disiksa seperti itu,” ujar Letkol Inf Candra Kurniawan ketika dikonfirmasi, Minggu (12/5/2024).

Dikatakannya, selama ini semua pihak sangat mendukung jalannya pembangunan di Papua, baik di pelosok-pelosok kampung dan pedalaman untuk kesejahteraan masyarakat Papua.

“Jadi perlakuan OPM terhadap kepala kampung adalah sangat tidak pantas dan harus ditindak tegas,” tegasnya.

Letkol Inf Candra Kurniawan juga menyoroti pentingnya dukungan semua pihak dalam pembangunan di Papua, termasuk di pelosok kampung dan pedalaman, demi kesejahteraan masyarakat setempat. Perlakuan kejam OPM terhadap Kepala Kampung tidak hanya merusak hubungan antara pemerintah dan masyarakat, tetapi juga mengancam stabilitas dan kemajuan pembangunan di wilayah tersebut.

Beredarnya video pendek yang disebarkan oleh gerombolan OPM tidak hanya menjadi bukti kekejaman yang dilakukan, tetapi juga menjadi panggilan bagi semua pihak untuk bersatu dan mengambil tindakan tegas terhadap pelaku kejahatan tersebut. Hal ini menunjukkan bahwa perlindungan terhadap para pemimpin lokal dan upaya memperjuangkan kesejahteraan masyarakat Papua harus menjadi prioritas utama bagi semua pihak yang peduli terhadap perdamaian dan kemajuan di wilayah tersebut.

(*)

#Penyiksaan #OPM #KKB

No comments