Breaking News

Tragedi Banjir Lahar Dingin Gunung Marapi di Sumatera Barat: 37 Korban Tewas, 17 Masih Dicari

Situasi Gambar Udara Musibah Banjir di Sumatera Barat 

D'On, Agam (Sumbar),-
Sebuah tragedi mengguncang Sumatera Barat (Sumbar) dengan banjir lahar dingin yang mengerikan dari Gunung Marapi, meninggalkan korban jiwa bertambah setiap jam. Hingga Minggu (12/5/2024) pukul 20.00 WIB, total korban tewas mencapai 37 orang, sedangkan 17 orang masih dalam pencarian yang intensif.

Kepala SAR Padang, Abdul Malik, mengonfirmasi jumlah korban jiwa yang memilukan, menyatakan, "Untuk sementara, data yang masuk ke BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Sumbar, jumlah korban jiwa mencapai 37 orang." Dia menambahkan bahwa korban tersebar di dua kabupaten, terutama di Kabupaten Agam, yang menyumbang jumlah korban jiwa terbanyak.

Pada malam Minggu, upaya pencarian sementara dihentikan oleh tim SAR gabungan karena hujan deras kembali melanda lokasi, meningkatkan risiko bagi tim penyelamat. "Pencarian akan dilanjutkan Senin pagi ini," tambahnya, menegaskan komitmen untuk terus mencari dan menyelamatkan korban yang masih hilang.

Tragedi ini menciptakan luka yang mendalam di hati masyarakat Sumatera Barat dan seluruh Indonesia, membutuhkan solidaritas dan dukungan untuk membantu para korban dan keluarga mereka dalam menghadapi masa sulit ini.

(Mond)

#LaharDingin #BencanaAlam #Peristiwa

No comments