Breaking News

Ini Daftar 37 Nama Korban Banjir Bandang Lahar Dingin Gunung Marapi


D'On, Bukittinggi (Sumbar),-
Tim SAR Gabungan yang telah menjalani upaya pencarian sejak Minggu siang (12/5/2024) akhirnya terpaksa menghentikan operasi sementara dalam mencari korban banjir bandang lahar dingin di Kabupaten Tanahdatar dan Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Keputusan ini diambil pada pukul 18.30 WIB karena cuaca yang belum memungkinkan untuk melanjutkan pencarian, terutama karena hujan deras yang masih berlangsung. Kepala Kantor SAR Padang, Abdul Malik, menyampaikan bahwa tim akan melanjutkan pencarian setelah hujan mereda.


Dampak dari kondisi cuaca ini juga dipertimbangkan terhadap keamanan tim pencarian, terutama di bagian hulu Gunung Marapi yang dapat membahayakan keselamatan mereka.


Dengan berita ini, data korban meninggal dunia saat ini telah meningkat menjadi 37 orang, dengan penambahan enam korban dari data sebelumnya. Dari jumlah tersebut, 35 orang telah berhasil diidentifikasi. Lokasi penemuan korban beragam, termasuk kasus di mana korban hanyut sampai ke Kayutanam, Kabupaten Padang Pariaman, diduga terseret arus di kawasan Lembah Anai, Kabupaten Tanah Datar.


Para korban telah diterima di beberapa Rumah Sakit, termasuk RSUD Dr. Achmad Mochtar Bukittinggi, RSUD Batu Sangkar, dan RS Bhayangkara Padang. Sebagian di antaranya sudah dijemput oleh pihak keluarga mereka.

Sementara itu, 17 orang korban masih dalam pencarian, menambah urgensi dari kelanjutan operasi pencarian yang akan dilakukan setelah kondisi cuaca membaik.

(Mond)

#BencanaAlam #Banjir #Peristiwa

No comments