Breaking News

Pembunuhan Vina di Cirebon Terungkap, Kasus Noven di Bogor Masih Gelap

Lokasi pembunuhan Noven berada di gang Jalan Riau, Kelurahan Baranangsiang, Kota Bogor.

D'On, Bogor (Jabar),-
Kasus pembunuhan tragis yang menimpa siswi SMK di Kota Bogor, Jawa Barat, Adriana Yubelia Noven atau yang akrab disapa Noven, masih menjadi teka-teki besar hingga kini. Peristiwa yang terjadi lebih dari lima tahun lalu, tepatnya pada 2019, belum menemui titik terang meskipun detik-detik aksi pembunuhan tersebut terekam jelas oleh kamera CCTV.

Detik-detik Pembunuhan yang Terekam CCTV

Pada hari yang naas itu, Noven yang merupakan pelajar SMK Baranangsiang, Kota Bogor, ditusuk oleh seorang pria muda saat melintas di sebuah gang menuju rumah kosnya setelah pulang sekolah. Rekaman CCTV menunjukkan aksi pembunuhan di siang bolong tersebut, namun hingga saat ini, polisi belum berhasil menemukan tersangka. Kejadian ini terjadi di sebuah gang di Jalan Riau, Kelurahan Baranangsiang, yang kini tampak sepi dan nyaris tak terlihat karena akses jalan yang hampir tertutup pagar seng.

Perkembangan Penyelidikan

Kasus ini kembali mencuat setelah insiden pembunuhan Vina di Cirebon viral di media sosial dan mulai menemukan titik terang. Jejak kasus Noven seolah terkubur oleh waktu, namun pihak kepolisian tetap berkomitmen untuk mengungkapnya. Kepala Satuan Reserse Polresta Bogor Kota, Kompol Luthfi Olot Gigantara, menyatakan bahwa pihaknya telah memeriksa 34 saksi terkait kasus ini, dengan lima di antaranya berpeluang menjadi tersangka. Namun, penetapan status tersangka terkendala oleh minimnya alat bukti.

"Kami berjanji akan melakukan penyelidikan sampai tuntas. Tidak ada kejahatan yang sempurna dan kami akan buktikan bahwa kami bisa mengungkap peristiwa ini,” tegas Kompol Luthfi Olot Gigantara, Selasa (21/5/2024).

Upaya Baru: Analisis Pakar Forensik dan Gestur Tubuh

Karena rekaman CCTV tidak memberikan petunjuk yang cukup kuat, polisi kini menggandeng beberapa pakar, termasuk psikologi forensik, ahli kriminologi, serta ahli gestur tubuh. Dari rekaman tersebut, terduga pelaku terlihat memiliki ciri khas tertentu, seperti cara memegang dagu dan cara berjalan yang unik. “Ini nanti bisa membantu kami menambah keyakinan dalam menetapkan tersangka dari beberapa calon tersangka," kata Luthfi.

Situasi Terkini di Lokasi Kejadian

Saat ini, lokasi tempat Noven terbunuh di Jalan Riau tampak berubah drastis. Gang dengan tanjakan terjal setinggi 50 meter yang dulunya menjadi jalan alternatif bagi warga kini sepi dan hampir tertutup pagar seng. Bahkan, tempat kos Noven di Jalan Riau juga sudah berganti pengelola. Eca, pengelola kos yang baru satu tahun mengelola tempat tersebut, mengaku tidak mengenal Noven dan hanya pernah mendengar tentang kasus pembunuhan itu.

Meskipun telah berlalu lima tahun, kasus pembunuhan Adriana Yubelia Noven masih menjadi pekerjaan rumah besar bagi pihak kepolisian. Dengan bantuan berbagai ahli, diharapkan misteri ini dapat segera terpecahkan, memberikan keadilan bagi Noven dan keluarganya. Penyelidikan yang berkelanjutan menunjukkan komitmen polisi untuk mengungkap kebenaran, meskipun jalan yang harus ditempuh masih panjang dan penuh tantangan.

(*)

#Pembunuhan #Kriminal #Noven

No comments