Breaking News

Kendaraan Tertimpa Pohon Tumbang di Padang, Satpol PP Turun Tangan

Pol PP Padang Bersihkan Pohon Tumbang yang Timpa Sebuah Kendaraan pada Rabu (22/5/2024) dini hari 

D'On, Padang (Sumbar),-
Satuan Polisi Pamong Praja Padang Evakuasi Pohon Tumbang di Kecamatan Padang Barat, pada dini hari Rabu (22/5/24), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang melakukan aksi cepat tanggap dengan mengevakuasi pohon tumbang di kawasan Kecamatan Padang Barat, Kota Padang. Kejadian ini dilaporkan terjadi di Jalan Bundo Kanduang, Kelurahan Kampung Pondok, yang mengakibatkan akses jalan utama di daerah tersebut terhambat.

Tanggap Cepat Satpol PP Padang

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Padang, Chandra Eka Putra, mengungkapkan bahwa setelah menerima laporan dari masyarakat mengenai adanya pohon tumbang yang menghalangi jalan, pihaknya segera mengerahkan satu regu anggota Satpol PP yang sedang piket malam untuk terjun ke lokasi. "Kami langsung mengerahkan satu regu anggota Satpol PP yang piket malam untuk bergabung bersama BPBD, Damkar, Polsek Padang Barat, serta OPD terkait lainnya guna membantu mengevakuasi pohon tumbang tersebut," ujar Chandra.

Dampak Kejadian

Kejadian pohon tumbang ini juga menyebabkan satu unit kendaraan roda empat tertimpa pohon. Hingga saat ini, pihak Satpol PP bersama tim evakuasi masih berupaya untuk menyingkirkan pohon dan membersihkan area terdampak. "Kami fokus membantu tim evakuasi dan saat ini kami belum mengetahui apakah ada korban jiwa dalam kejadian tersebut," jelas Chandra.

Komitmen Pelayanan Maksimal

Chandra Eka Putra menegaskan bahwa Satuan Polisi Pamong Praja Kota Padang akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dalam berbagai situasi, baik dalam menindak pelanggaran perda maupun dalam situasi kebencanaan. "Sebagai pelayan masyarakat, kita akan selalu ada di tengah-tengah masyarakat secara maksimal dalam situasi apapun, termasuk dalam penanganan bencana seperti ini," tambah Chandra.

Peran Satlinmas dalam Kebencanaan

Satpol PP Padang, melalui satuan Linmas (Perlindungan Masyarakat), terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik dalam situasi darurat. Kejadian pohon tumbang ini menunjukkan kesiapsiagaan dan kerja sama antara berbagai instansi pemerintah dalam menangani bencana dengan cepat dan efektif.

Penanganan cepat dari Satpol PP dan instansi terkait diharapkan dapat segera memulihkan kondisi jalan dan memastikan keamanan serta kenyamanan masyarakat yang terdampak. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Padang, Chandra Eka Putra, menutup pernyataannya dengan komitmen kuat, "Kami akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik dan respons cepat terhadap setiap laporan dan kejadian di tengah masyarakat."

(Mond)

#PolPP #Padang

No comments