Breaking News

Longsor di Sitinjau Lauik, Sumatera Barat: 2 Meninggal Dunia, Evakuasi Korban Sedang Dilakukan

Longsor Sitinjau Lauik pada Minggu (12/5/2024) sore

D'On, Padang (Sumbar),-
Jalur lintas provinsi Sumatera Barat yang melalui Sitinjau Lauik kembali dilanda longsor, pada Minggu (12/5/2024), longsor tersebut menimbulkan kecelakaan fatal. Menurut informasi dari Sitinjau Lauik Channel, satu mobil yang membawa 7 penumpang terhanyut ke dalam jurang. Dari kejadian tersebut, dikabarkan bahwa 2 orang penumpang telah meninggal dunia.

Saat ini, tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah, telah tiba di lokasi untuk melakukan evakuasi korban. Proses evakuasi dilakukan dengan cermat dan hati-hati untuk memastikan keselamatan korban yang tersisa.

Akibat longsor ini, lalu lintas dari Kota Padang menuju Sitinjau Lauik telah ditutup di daerah Indarung. Langkah ini diambil untuk mencegah terjadinya kecelakaan tambahan serta memberikan prioritas pada proses evakuasi dan pemulihan.

Longsor ini menjadi perhatian serius bagi masyarakat Sumatera Barat, mengingat kerentanan wilayah tersebut terhadap bencana alam. Pemerintah setempat diharapkan untuk segera mengambil langkah-langkah preventif dalam meminimalisir risiko serupa di masa depan.

Kami akan terus memantau perkembangan situasi ini dan memberikan informasi terbaru seiring dengan berjalannya evakuasi dan upaya pemulihan di Sitinjau Lauik, Sumatera Barat.

(Mond)

#Peristiwa #Padang #Longsor #SitinjauLauik

No comments