Breaking News

Dominasi Ducati: Jorge Martin Raih Kemenangan Gemilang di MotoGP Perancis 2024

Ducati Dominasi Sirkuit MotoGP Le Mens

D'On, Prancis,-
Podium MotoGP Perancis 2024 menjadi sorotan dengan dominasi tiga pebalap Ducati: Jorge Martin, Marc Marquez, dan Francesco Bagnaia. Jorge Martin dari tim Pramac Racing memuncaki balapan di Sirkuit Le Mans Minggu (12/5/2024), menambah gelar kemenangannya setelah meraih kemenangan di Sprint Race. Marquez, yang memulai dari urutan ke-13, tampil luar biasa dengan finis kedua.

Tetapi, perhatian tertuju pada Francesco Bagnaia yang memulai balapan dengan lancar kali ini, berbeda dengan masalah yang dihadapinya pada Sprint Race sebelumnya. Bagnaia memimpin balapan sejak awal, namun harus menyerah kepada Martin pada lap ke-21. Sementara itu, Marquez memperlihatkan penampilan gemilang dengan menyalip Bagnaia di lap terakhir.

Namun, tidak semua pebalap beruntung. Pedro Acosta dan Marco Bezzecchi mengalami kecelakaan, mengakhiri harapan mereka untuk meraih poin. Begitu juga Fabio Quartararo, yang kecewa setelah terjatuh di tikungan 9 pada lap ke-17, gagal memberikan hasil terbaik di depan pendukungnya.

Tak ketinggalan insiden antara Enea Bastianini dan Aleix Espargaro yang berujung pada hukuman long lap penalty untuk Bastianini. Ini memengaruhi posisinya di balapan, menurunkannya dari urutan keenam ke kesembilan.

Dengan demikian, balapan MotoGP Perancis 2024 menjadi panggung dramatis dengan aksi-aksi menegangkan dan perubahan posisi yang menarik hingga balapan usai.

(Mond)

#Olahraga #MotoGP #BalapMotor

No comments