Breaking News

Ka-Dinsos Heriza Syafani, S.STP, M.PA, Tinjau Daerah Terdampak Banjir Bandang di Tanah Datar

Kadis Sosial Kota Padang Terjun Langsung ke Lokasi Bencana Banjir Bandang Tanah Datar 

D'On, Padang (Sumbar),-
Setelah melepas keberangkatan Tim Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Kota Padang pada Rabu, 15 Mei 2024, Kepala Dinas Sosial (Ka-Dinsos) Kota Padang, Heriza Syafani, S.STP, M.PA, segera terjun langsung ke lapangan untuk meninjau salah satu daerah terdampak bencana alam banjir bandang (galodo) di Nagari Parambahan, Kabupaten Tanah Datar.

Kamis, 16 Mei 2024, Ka-Dinsos Heriza Syafani, mewakili Pemerintah Kota Padang, tiba di lokasi bencana dengan membawa semangat dan dedikasi tinggi untuk melihat langsung situasi dan kondisi di lapangan. Kunjungan ini dimulai dengan peninjauan dapur umum TAGANA Kota Padang yang telah didirikan di Nagari Parambahan. 

Kunjungan Dapur Umum TAGANA:

Setibanya di lokasi, Ka-Dinsos Heriza Syafani langsung menuju dapur umum yang menjadi pusat logistik dan distribusi makanan bagi korban bencana. Dengan penuh perhatian, Heriza mengamati proses operasional dapur umum, memastikan bahwa semua kebutuhan dasar korban bencana, khususnya makanan, terpenuhi dengan baik. "Kami ingin memastikan bahwa setiap korban mendapatkan bantuan yang layak dan tepat waktu," ujar Heriza dengan tegas.

Arahan dan Motivasi kepada Tim TAGANA:

Tidak hanya sekadar meninjau, Ka-Dinsos Heriza Syafani juga memberikan arahan dan motivasi kepada Tim TAGANA Kota Padang yang tengah berjibaku membantu para korban. Ia menyampaikan apresiasi yang mendalam atas kerja keras dan dedikasi tim di tengah kondisi yang sulit ini. "Kerja keras kalian adalah cerminan nyata dari kepedulian kita terhadap sesama. Teruslah berjuang dan berikan yang terbaik untuk masyarakat yang membutuhkan," pesan Heriza yang disambut dengan semangat oleh anggota TAGANA.

Suasana di Lokasi Bencana:

Nagari Parambahan tampak porak poranda akibat banjir bandang yang melanda. Rumah-rumah rusak, jalan-jalan tertutup lumpur, dan banyak warga yang kehilangan tempat tinggal. Kehadiran Ka-Dinsos Heriza Syafani menjadi suntikan moral bagi para korban dan tim penyelamat di lapangan. Selain memberikan arahan, Heriza juga berinteraksi dengan warga setempat, mendengarkan keluhan dan kebutuhan mereka, serta berupaya mencari solusi terbaik untuk mempercepat pemulihan daerah tersebut.

Komitmen Pemerintah Kota Padang:

Kunjungan Ka-Dinsos ini menegaskan komitmen Pemerintah Kota Padang untuk selalu hadir di tengah-tengah warganya, terutama saat bencana melanda. Pemerintah Kota Padang, melalui Dinas Sosial dan TAGANA, bertekad untuk memberikan bantuan semaksimal mungkin hingga situasi kembali normal. "Kami di sini bukan hanya untuk melihat, tapi untuk bekerja bersama, memberikan solusi dan harapan baru bagi para korban," pungkas Heriza.

Dengan langkah nyata ini, diharapkan semua pihak dapat bersinergi dalam menghadapi bencana, memberikan bantuan yang diperlukan, serta membangun kembali kehidupan masyarakat yang terdampak dengan lebih baik.

(Mond)

#Dinsos #Padang 

No comments