Breaking News

Juara Dunia FOBI World Barongsai Championship Tiba di Padang: Andree Algamar: Pertahankan dan Tingkatkan Prestasi

Tim Barongsai HBT Juara Dunia FOBI 

D'On, Padang (Sumbar),-
Euforia kebanggaan melanda Kota Padang saat Tim Barongsai Himpunan Bersatu Teguh (HBT) tiba di kota asal mereka setelah menorehkan prestasi gemilang dengan meraih juara pertama di Kejuaraan Dunia Barongsai 2024. Tim ini disambut meriah pada Senin (20/5/2024) di Gedung HBT oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Padang, Andree Algamar.

Tim Barongsai HBT, yang menjadi perwakilan dari Federasi Olahraga Barongsai (FOBI) Sumatera Barat, berhasil menyabet gelar juara dalam ajang FOBI World Barongsai Championship 2024 yang berlangsung di Britama Arena Mahaka Square, Jakarta Utara, pada Minggu (19/5/2024). Prestasi ini tidak hanya membanggakan Sumatera Barat, tetapi juga mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

“Kami, atas nama Pemerintah Kota Padang beserta seluruh warga, dengan hati yang bangga mengucapkan terima kasih dan selamat kepada tim HBT Padang,” ungkap Andree dengan penuh rasa bangga. Ia menegaskan bahwa keberhasilan ini adalah buah dari latihan yang intensif dan dedikasi luar biasa dari tim HBT.

Andree mengakui bahwa keberhasilan ini bukanlah sesuatu yang datang dengan mudah. "Ini adalah hasil dari keringat tim barongsai HBT Padang dengan latihan yang luar biasa. Dunia mengakui HBT Padang mampu memboyong juara World Barongsai Championship 2024. Kami bangga dengan prestasi ini, terus pertahankan," tambahnya.

Lebih lanjut, Andree berpesan agar Tim Barongsai HBT terus berlatih dengan giat dan menularkan keterampilan mereka kepada generasi muda. "Kami tetap memberikan semangat kepada Tim Barongsai HBT yang sangat luar biasa. Saya sangat terharu sekali, ini prestasi yang luar biasa. Pertahankan dan tingkatkan, ini adalah harapan kami," ujar Andree penuh harap.

Di sisi lain, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Barat, Roni Pahlawan, juga memberikan apresiasi tinggi atas prestasi Tim Barongsai HBT. "Selamat untuk Tim Barongsai HBT Kota Padang. Maju terus dan jangan sampai terlena. Perjuangan kita masih panjang mengingat Pekan Olahraga Nasional (PON) di Sumatera Utara dan Aceh adalah target berikutnya. Jadi, kita harus mempertahankan," tegas Roni.

Prestasi gemilang Tim Barongsai HBT Padang ini diraih melalui nomor bergengsi Southern Lion Dance dengan total nilai -9,3, yang membuat mereka berhak membawa pulang Piala Presiden Republik Indonesia. Keberhasilan ini menjadi bukti nyata bahwa dengan kerja keras dan semangat yang tak kenal lelah, impian besar bisa diraih dan nama bangsa bisa dijunjung tinggi di mata dunia.

Kedatangan Tim Barongsai HBT yang membawa pulang gelar juara dunia ini menjadi momen bersejarah bagi Kota Padang. Dengan dukungan penuh dari pemerintah dan masyarakat, diharapkan Tim Barongsai HBT terus mengukir prestasi gemilang di masa mendatang.

(*)

#Barongsai #FOBI #Olahraga

No comments