Breaking News

HLUN ke-28: Pj Wako Andree Algamar: Semakin Tua, Semakin 'Menyala'

Pemko Padang Peringati Hari Lanjut Usia Nasional ke 28 

D'On, Padang (Sumbar),-
Pada peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-28 yang diselenggarakan di Youth Centre, Padang, semangat para lansia begitu terasa menggebu-gebu. Acara ini berlangsung meriah pada Kamis, 30 Mei 2024, dengan kehadiran para lansia yang menampilkan berbagai bakat mereka, membuat suasana semakin hidup dan penuh kegembiraan.

Para lansia tidak hanya hadir sebagai penonton, tetapi juga sebagai bintang acara. Mereka menyanyikan mars 'Lansia' dengan penuh semangat dan menyambut para tamu dengan tari pasambahan, sebuah tarian tradisional Minangkabau yang sarat akan makna penghormatan. Keahlian mereka dalam menari dan bernyanyi memukau para tamu yang hadir, menunjukkan bahwa usia bukanlah penghalang untuk tetap aktif dan berkreasi.

Pj Wali Kota Padang, Andree Algamar, dalam sambutannya menyampaikan kekagumannya terhadap antusiasme para lansia. “Semakin senior makin oke. Semakin tua, semakin menyala (bersemangat) tentunya ini menjadi semangat bagi kita untuk menjalani kegiatan,” ungkap Andree dengan penuh semangat.

Andree juga menambahkan bahwa Pemerintah Kota Padang memberikan perhatian khusus kepada kesejahteraan lansia. Salah satu inisiatif yang telah dijalankan adalah memberikan potongan harga bagi lansia yang ingin berenang di Kolam Renang Teratai. Inisiatif ini bertujuan untuk mendorong para lansia agar tetap aktif dan menjalani pola hidup sehat. “Tentunya ini menjadi semangat bagi para lansia agar menjalankan pola hidup yang sehat,” tambahnya.

Tidak hanya itu, Pemko Padang juga menyediakan posyandu lansia sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan fisik dan mental para lansia. Melalui posyandu ini, para lansia mendapatkan pelayanan kesehatan yang teratur dan berkualitas. Andree berharap bahwa dengan adanya fasilitas ini, para lansia dapat tetap sehat secara jasmani dan rohani.

Dalam pidatonya, Andree juga mengajak para lansia untuk terus berkontribusi dalam pembangunan Kota Padang. “Untuk itu, Pemko Padang juga menerima sumbangsih dari para senior demi pembangunan Kota Padang tercinta ini,” harapnya. Pernyataan ini menunjukkan betapa pentingnya peran lansia dalam masyarakat, tidak hanya sebagai penerima manfaat, tetapi juga sebagai kontributor aktif dalam berbagai aspek kehidupan kota.

Acara peringatan HLUN ke-28 ini tidak hanya sekedar seremoni, tetapi juga merupakan momen refleksi akan pentingnya menghargai dan memperhatikan kesejahteraan lansia. Semangat yang ditunjukkan oleh para lansia menjadi inspirasi bagi seluruh masyarakat, mengajarkan bahwa semangat dan produktivitas tidak memudar dengan bertambahnya usia.

Dengan berbagai program yang dicanangkan, diharapkan para lansia di Kota Padang dapat menjalani hari tua dengan penuh kebahagiaan dan kesehatan. Peringatan HLUN ini menjadi bukti bahwa dengan dukungan yang tepat, para lansia dapat terus bersinar dan memberikan kontribusi positif bagi lingkungan sekitar.

(*)

#HLUN #Padang #Lansia

No comments