Breaking News

Hendri Septa Pimpin Doa Bersama: Kota Padang Satu Suara untuk Korban Galodo

Wako Padang Pimpin Doa untuk Korban Banjir Bandang 

D'On, Padang (Sumbar),-
Wali Kota Padang, Hendri Septa, memimpin para Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Padang dalam doa bersama untuk para korban bencana alam galodo yang melanda tiga daerah di Sumatera Barat pada Sabtu (11/5/2024) malam. Menghadapi tragedi yang telah menelan puluhan korban jiwa dan merusak infrastruktur secara massif, Hendri Septa menyampaikan rasa prihatin yang mendalam.

Dalam pidatonya di Balaikota Padang pada Senin (13/5/2024), Wako Hendri Septa menyampaikan keprihatinannya atas musibah tersebut. Ia memohon kepada seluruh ASN untuk bersama-sama mendoakan keselamatan dan kedamaian bagi para korban. Dalam momen yang penuh keharuan, Hendri Septa mengajak seluruh ASN untuk berintrospeksi sejenak, membaca Alfatihah, dan mengirimkan doa kepada para korban agar mendapat tempat yang layak di sisi Allah SWT.

Tidak hanya sekadar doa, Pemerintah Kota Padang juga turut memberikan bantuan bagi korban terdampak bencana di Kabupaten Agam, Tanah Datar, dan sekitarnya. Bantuan tersebut berupa berbagai keperluan penting, mulai dari bahan makanan hingga perlengkapan keluarga.

Bantuan yang disalurkan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Padang meliputi family kit sebanyak 30 boks, selimut sebanyak 250 buah, matras sebanyak 200 buah, dan kantong jenazah sebanyak 2 buah. Sementara itu, Dinas Sosial (Dinsos) Padang juga menyumbangkan bantuan berupa beras sebanyak 200 Kg, pop mie sebanyak 30 dus, minyak goreng sebanyak 60 liter, roti sebanyak 24 bungkus, teh sebanyak 48 bungkus, kopi sebanyak 10 Kg, sarden sebanyak 24 kaleng ukuran 425 gram, saos sambal sebanyak 24 botol, dan kecap sebanyak 24 botol. Tambahan bantuan datang dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Padang, berupa 1 ton beras.

Dengan upaya kolaboratif ini, Pemerintah Kota Padang berharap dapat memberikan sedikit kelegaan bagi para korban dan membantu mereka dalam proses pemulihan dari musibah yang menimpa. Semoga kekuatan solidaritas dan doa bersama dapat menjadi cahaya harapan di tengah-tengah kegelapan bencana alam.

(*)

#Padang #BencanaAlam 

No comments