Breaking News

Hendri Septa: Capai Sejarah Baru dengan Bumi Perkemahan Pramuka Kota Padang

Kota Padang Miliki Bumi Perkemahan

D'On, Padang (Sumbar),-
Sejarah Tercipta Kota Padang Resmi Memiliki Bumi Perkemahan Pramuka di Penghujung Kepemimpinan Wali Kota Hendri Septa Dt. Alam Batuah.

Kota Padang mencatat sejarah baru dalam kepemimpinannya saat ini, dengan peresmian Bumi Perkemahan Pramuka yang terletak di Kelurahan Koto Gadang, Kecamatan Koto Tangah. Acara peresmian pada Sabtu (11/5/2024) disambut antusias oleh warga, termasuk para pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka 09 Kota Padang.

Wali Kota Hendri Septa Dt. Alam Batuah, yang juga menjabat sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka 09 Kota Padang, mengungkapkan rasa syukurnya atas capaian ini. "Suatu sejarah diciptakan, terimakasih untuk jajaran pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka 09 Kota Padang. Sudah lebih 350 tahun usia Kota Padang, baru ini kita bumi perkemahan," ungkapnya dengan bangga.

Acara peresmian dihadiri oleh tokoh-tokoh penting termasuk Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka 09 Kota Padang, Andree Algamar, serta sejumlah pimpinan SKPD di Lingkungan Pemko Padang. Tak hanya itu, sekitar 750 siswa-siswa anggota pramuka dari berbagai tingkatan pendidikan ikut menyemarakkan acara tersebut.

Menariknya, lokasi Bumi Perkemahan Pramuka Kota Padang yang berada di perbukitan menawarkan pemandangan alam yang memesona, menjadi daya tarik tersendiri untuk berbagai kegiatan kepramukaan. Hendri Septa Dt. Alam Batuah bahkan menyebutnya sebagai tak kalah menarik dengan Bumi Perkemahan Pramuka Cibubur.

Dalam sambutannya, Hendri Septa Dt. Alam Batuah menegaskan komitmennya untuk mendukung penuh kegiatan kepramukaan di daerah tersebut. Pemko Padang siap memberikan dukungan anggaran agar sarana dan prasarana yang ada dapat terus dilengkapi. "Mudah-mudahan tahun depan dianggarkan Rp1 M untuk menyiapkan sarana prasarana dan semua kebutuhan lain," katanya.

Dia juga menekankan pentingnya peran pramuka dalam pembelajaran dan pendidikan nasional. Menurutnya, pramuka adalah cikal bakal pemimpin di masa yang akan datang. "Mudah-mudahan nanti ada calon Wali Kota, Bupati, Sekda, TNI, Polri yang berasal dari anggota pramuka kita ini. Karena itu, bagi yang sudah bergabung berbanggalah," pesannya.

Andree Algamar, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka 09 Kota Padang, menambahkan bahwa Bumi Perkemahan Pramuka Kota Padang memiliki luas lahan 2,9 hektar yang tidak hanya akan digunakan untuk kegiatan kepramukaan, tetapi juga untuk berbagai kegiatan olahraga lainnya seperti berkuda, memanah, dan motor cross. "Bumi Perkemahan ini akan jadi tonggak baru kepramukaan Kota Padang," tandasnya.

Dengan komitmen dari berbagai pihak, termasuk Pemko Padang dan Kwarcab Gerakan Pramuka 09 Kota Padang, diharapkan Bumi Perkemahan Pramuka Kota Padang akan menjadi pusat kegiatan yang berstandar nasional, memberikan dampak positif bagi perkembangan kepemimpinan generasi muda di Kota Padang.

(mond)

#Pramuka #Padang

No comments