Breaking News

Operasi Damai Cartenz Berhasil Tangkap Tersangka Pembunuhan Danramil Paniai

Anan Nawipa, Tersangka Pembunuhan Danramil Aradide Paniai Diduga Terkait dengan KKB

D'On, Papua,-
Operasi Damai Cartenz berhasil menangkap Anan Nawipa, tersangka pembunuhan Lettu Oktovianus Sogalrey di Paniai, Papua. Nawipa, seorang pria kelahiran 6 Juli 1991, ditangkap pada Sabtu (11/5/2024) dengan sejumlah barang bukti, termasuk handphone korban, parang, kunci L, buku rekening BRI, dan tas samping biru-hitam.

Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz 2024, AKBP Bayu Suseno, menyatakan bahwa Nawipa dibawa ke Mapolres Paniai untuk pemeriksaan lebih lanjut. Sementara itu, tim penyelidik terus melakukan pendalaman kasus ini.

"Kemudian ada barang bukti parang, 1 set kunci L,1 buah buku rekening BRI, dan 1 buah tas samping berwarna biru-hitam," kata Bayu dalam keterangannya, Sabtu (11/5/2024).

Anan Nawipa kemudian dibawa ke Mapolres Paniai guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut. “Saat ini pelaku telah berhasil kami amankan dan sedang dilakukan pendalaman lebih lanjut oleh personel kami bersama Polres Paniai,” pungkas Bayu

Peristiwa pembunuhan Lettu Oktovianus Sogalrey terjadi pada 11 April 2024 di Jalan Trans Enarotali-Aradide. Jasad korban ditemukan dengan luka-luka serius, termasuk luka sabetan benda tajam dan tembakan. Dalam video yang dirilis oleh Juru Bicara TPNPB-OPM Sebby Sambom, terlihat Lettu Oktovianus melintas menggunakan sepeda motor TNI sebelum diberondong tembakan oleh pihak OPM atau KKB. 

Detail-detail ini memberikan gambaran mendalam tentang tragedi tersebut dan menarik perhatian pembaca untuk lebih memahami konteks dan implikasi kasus ini terhadap situasi di Papua.

(*)

#KKB #Penembakan #Kriminal #OPM

No comments