Breaking News

Dana Hibah Rp2,85 M Disetujui untuk Pengamanan Pilkada 2024 di Kota Padang

Penandatanganan NPHD

D'On, Padang (Sumbar),-
Wako Padang, Hendri Septa, telah menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 dengan dana hibah mencapai Rp2,85 miliar. Dana tersebut akan didistribusikan untuk Polresta Padang sebesar Rp2,5 miliar dan Kodim 0312 Padang senilai Rp350 juta.

Penandatanganan ini memberikan kepastian terhadap persiapan pengamanan pelaksanaan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang 2024. Hendri Septa menyatakan harapannya agar langkah ini dapat memperkuat persiapan menuju Pilkada 2024 yang direncanakan akan dilaksanakan pada 27 November mendatang, atau sekitar 7 bulan lagi.

Kepastian itu diketahui setelah Wali Kota Padang, Hendri Septa Dt. Alam Batuah melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk pengamanan pelaksanaan penyelenggaraan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang 2024 serta penyerahan hibah tahap II untuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Padang, Selasa (07/05/2024) malam di Gedung Putih, Kediaman Resmi Wali Kota Padang, Jalan Jend. Ahmad Yani No.9 Kota Padang.

"Mudah-mudahan ini (penandatangan NPHD) jadi penguat kita untuk menyongsong Pilkada 2024 yang akan dilaksanakan pada 27 November nanti atau lebih kurang 7 bulan lagi," kata Hendri Septa Dt. Alam Batuah

Menurut Hendri Septa, pengalaman Pemilihan Presiden/Wakil Presiden dan Pemilihan Legislatif sebelumnya di Kota Padang berlangsung aman dan lancar tanpa konflik yang mengganggu proses Pemilu. Hal ini menjadi bukti kerja sama yang baik, dan diharapkan dapat berlanjut pada Pilkada 2024 nanti.

Acara penandatanganan NPHD juga dihadiri oleh sejumlah pejabat dan tokoh terkait, termasuk AKBP Wakapolresta Padang, Rully Indra Wijayanto, dan Mayor Irsyad dari Kodim 0312 Padang.

Selain penandatanganan NPHD, Hendri Septa juga menyerahkan hibah tahap II kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Padang, masing-masing sebesar Rp18,4 juta dan Rp4,3 juta. Total dana hibah yang telah diserahkan untuk Pilkada 2024 mencapai lebih dari Rp56,7 juta.

Hendri Septa juga menekankan pentingnya peran KPU dan Bawaslu dalam mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pelaksanaan Pilkada serentak pada 27 November mendatang, baik untuk Wali Kota dan Wakil Wali Kota Padang maupun untuk Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar.

Dengan harapan agar Pilkada berjalan dengan baik dan menghasilkan kepala daerah yang mampu memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Padang dan Sumbar, Hendri Septa mengakhiri pernyataannya.

(*)

#Padang #Pilkada

No comments