Breaking News

BKO Satpol PP Kecamatan Koto Tangah Bersama Stakeholder Lokal Bersatu Lawan Dampak Angin Kencang

Pol PP Padang Bersihkan Pohon Tumbang di Daerah Koto Tangah 

D'On, Padang (Sumbar),-
Di tengah hembusan angin kencang yang melanda wilayah Kecamatan Koto Tangah, bahu-membahu menjadi semangat bagi Personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang ditugaskan bersama Polsek Koto Tangah, Pihak Kecamatan, BPBD, SAR, DLH, dan Masyarakat setempat untuk menangani dampaknya. 

Pada hari Selasa (7/5/24), jalan Adinegoro, Kecamatan Koto Tangah, menjadi saksi ketika sebatang pohon tumbang menutup akses jalan utama. Tanpa menunggu waktu, tim gabungan segera turun ke lapangan untuk melakukan evakuasi dan pembersihan. 

Dalam operasi bersih-bersih yang dilakukan secara detail, setiap anggota tim memainkan peranannya dengan cermat. Satpol PP dengan sigap mengatur arus lalu lintas, sedangkan Polsek Koto Tangah memberikan pengamanan agar proses berjalan lancar dan aman. Sementara itu, Pihak Kecamatan mengkoordinasikan segala kebutuhan logistik dan administrasi, BPBD dan SAR bertanggung jawab atas evakuasi, sementara DLH menangani penanganan limbah dan lingkungan.

Tidak hanya melibatkan pihak terkait, partisipasi aktif dari masyarakat setempat juga menjadi kunci keberhasilan operasi ini. Mereka turut serta dengan memberikan bantuan tenaga dan informasi yang diperlukan. 

“Kami sangat mengapresiasi kerja sama dan gotong royong yang terjalin di antara semua pihak. Ini menunjukkan kekompakan dan kepedulian bersama dalam menghadapi musibah alam,” ujar Kepala Satpol PP.

Aksi tanggap darurat ini tidak hanya sekadar menyingkirkan puing-puing pohon yang tumbang, tetapi juga mencerminkan semangat gotong royong dan kebersamaan dalam mengatasi bencana alam. Semoga kebersamaan ini terus terjaga dan menjadi inspirasi bagi masyarakat lainnya.

(Mond)

#Peristiwa #PohonTumbang #Padang

No comments