Breaking News

Wako Padang Bersama Dinas Sosial Serahkan Bantuan UEP dan Makanan untuk Lansia dan Disabilitas

Wako Padang Bersama Dinas Sosial Berikan Bantuan Produktif UEP, Lansia dan Disabilitas 

D'On, Padang (Sumbar),-
Wako Padang, Hendri Septa, bersama dengan jajaran Pemerintah Kota Padang, menyerahkan bantuan kepada lansia dan penyandang disabilitas di Kecamatan Padang Barat. Kegiatan ini, yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial Kota Padang, mencakup pemberian Usaha Ekonomi Produktif (UEP), bantuan usaha dagang harian, dan bantuan permakanan.

Kegiatan penyerahan bantuan sosial berupa Usaha Ekonomi Produktif (UEP), bantuan usaha dagang harian serta bantuan permakanan bagi Lansia dan penyandang Disabilitas yang dilaksanakan di halaman Kantor Camat Padang Barat, Kamis, 25/04/2024.

Acara dimulai dengan acara Halal Bihalal yang dihadiri oleh pegawai ASN, non-ASN, serta stakeholder undangan. Wako Padang, Hendri Septa, mengungkapkan harapannya agar kegiatan ini dapat berlanjut secara rutin 2-3 kali setahun untuk terus memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Padang.

"Kegiatan ini akan kita laksanakan rutin 2 sampai 3x setahun, mudah-mudahan selalu bermanfaat bagi masyarakat kota Padang", imbuh Wako Padang Hendri Septa

Kepala Dinas Sosial Kota Padang Heriza Syafani secara detail menjelaskan bahwa bantuan yang diserahkan mencakup UEP untuk disabilitas dan lansia di Kecamatan Padang Barat. Salah satu penerima manfaat adalah Irda Ningsih Idris, seorang disabilitas fisik berusia 54 tahun, yang menerima bantuan UEP dagang harian sebesar Rp. 6.188.000. Sementara itu, Ratna, seorang lansia berusia 68 tahun, menerima bantuan UEP dagang harian sebesar Rp. 6.072.000.

Selain itu, terdapat juga bantuan permakanan yang diterima oleh 10 orang disabilitas dan 10 orang lansia, dengan masing-masing jumlah bantuan yang telah diatur, tukuk Heriza Syafani.

Kegiatan tersebut juga mencakup peresmian program bedah rumah SEMATA Jilid IV untuk keluarga Hendrik dan Rahmat di Kelurahan Kampung Pondok Kecamatan Padang Barat. Acara ini dihadiri oleh Wali Kota Padang, Kepala Dinas Sosial Kota Padang, Inspektorat Kota Padang, Camat Padang Barat, serta seluruh jajaran Pemko Padang dan stakeholder terkait lainnya.

Dengan total bantuan keseluruhan sebesar Rp. 22.465.000,-, kegiatan ini tidak hanya memberikan bantuan langsung kepada lansia dan penyandang disabilitas tetapi juga mendukung pembangunan infrastruktur sosial yang lebih luas di Kota Padang.

(Mond/hms)

#DinasSosial #Padang

No comments