Breaking News

Samurai Biru Tak Terbendung: Jepang Singkirkan Qatar dengan Skor 4-2 di Piala Asia U23

Kiper Qatar Diusir setelah Insiden Kontroversial Lawan Jepang

D'On, Qatar,-
Laga sengit antara Qatar dan Jepang dalam babak perempat final Piala Asia U23 2024 mempersembahkan enam gol yang menggema di Stadion Jassim Bin Hamad, pada Kamis (25/4/2024). Meskipun bertekad kuat, tuan rumah Qatar harus menyerah 2-4 di hadapan kegigihan "Samurai Biru" yang melaju ke babak semifinal.

Kehadiran Fuki Yamada menjadi sorotan awal ketika Jepang unggul cepat di menit kedua. Namun, Qatar tak gentar, menyamakan kedudukan melalui Ahmed Al Rawi pada menit ke-24. Namun, keberuntungan tidak berpihak pada Qatar, karena kiper mereka, Yousef Baliadeh, diusir lapangan menjelang turun minum.

Meskipun bermain dengan sepuluh pemain, Qatar mengejutkan Jepang dengan gol dari J Gaber di menit ke-49. Namun, ketangguhan Jepang terbukti saat mereka menyamakan kedudukan di menit ke-67 melalui S Kimura. Kedua tim gagal menemukan jalan ke gawang lawan dalam waktu reguler, memaksa pertandingan berlanjut ke babak tambahan.

Keunggulan Jepang semakin menguat di babak tambahan, dengan gol-gol yang dicetak oleh Mao Hosoya di menit ke-101 dan melalui sepakan R Araki di menit ke-116. Skor akhir 4-2 menegaskan kemenangan Jepang yang layak melaju ke babak semifinal.

Dengan pertandingan yang penuh gairah dan drama, Jepang menunjukkan ketangguhan mereka dalam menghadapi tekanan dan kesulitan. Sementara itu, Qatar harus menerima kenyataan yang pahit, namun prestasi mereka dalam mencetak dua gol melawan tim kuat seperti Jepang patut diapresiasi.

Kini, Jepang menunggu dengan antisipasi lawan selanjutnya, yang akan ditentukan dalam pertandingan antara Irak dan Vietnam pada Sabtu mendatang. Dengan performa impresif yang mereka tunjukkan, Jepang siap menghadapi siapapun yang menjadi lawan berikutnya dalam perjalanan mereka menuju gelar juara Piala Asia U23 2024.

(Mond)

#PialaAsiaU23 #Sepakbola #Olahraga

No comments