Breaking News

Drama Penalti: Timnas Indonesia U-23 Ke Semifinal Setelah Tumbangkan Korea Selatan!

Rafael Struick Pencetak 2 Gol ke Gawang Korea Selatan 

D'On, Qatar,-
Pertandingan seru antara Timnas Indonesia U23 dan Korea Selatan U23 dalam babak perempat final Piala Asia U-23 AFC 2024 berlangsung dengan intensitas tinggi di Abdullah bin Nasser bin Khalifa Stadium pada Jumat, 26 April 2024.

Dari menit awal, kedua tim menunjukkan niat serius dengan saling menyerang secara agresif. Rafael Struick membuat gebrakan awal bagi Timnas Indonesia dengan mencetak gol pada menit ke-15. Struick berhasil memanfaatkan bola liar dan melesakkan tendangan plesing yang menggetarkan jala Korea Selatan.

Namun, keberuntungan tidak berpihak pada Komang Teguh dari Timnas Indonesia saat dia tidak sengaja membuat gol bunuh diri pada menit ke-45, menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gol ini memberi semangat baru bagi Korea Selatan.

Tidak menyerah, Timnas Indonesia terus menekan dan kembali unggul berkat gol kedua Rafael Struick setelah berhasil mengelabui empat pemain Korea Selatan. Skor 2-1 untuk Indonesia menjadi hasil akhir babak pertama.

Babak kedua berlangsung dengan intensitas yang sama tingginya. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, melakukan rotasi pemain dengan memasukkan Fajar menggantikan Rio Fahmi.

Pada menit ke-70, Korea Selatan harus bermain dengan 10 pemain setelah Le Yung-jun mendapatkan kartu merah langsung karena pelanggaran keras terhadap Justin Hubner. Namun, Korea Selatan tetap gigih dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui gol Leo Sang Bin pada menit ke-84.

Dengan skor 2-2 hingga akhir waktu normal, pertandingan dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Meskipun kedua tim berusaha keras, tidak ada gol yang tercipta.

Pertandingan akhirnya diputuskan melalui adu penalti yang dramatis. Indonesia keluar sebagai pemenang dengan skor 11-10, mengamankan tempat mereka di babak semifinal Piala Asia U-23 AFC 2024.

Kemenangan ini tidak hanya membawa kebanggaan bagi Timnas Indonesia, tetapi juga memperbesar peluang mereka untuk mendapatkan tiket ke Olimpiade 2024, karena juara, runner-up, dan peringkat tiga Piala Asia U-23 AFC 2024 otomatis lolos ke Olimpiade.

(Mond)

#PialaAsiaU23 #Sepakbola #Olahraga #TimnasIndonesia

No comments