Breaking News

Uzbekistan Tantang Indonesia dalam Semifinal Piala Asia U-23: Pertarungan untuk Paris!

Pemain Timnas Uzbekistan Rayakan Gol ke Gawang Arab Saudi 

D'On, Qatar,-
Uzbekistan meraih kemenangan impresif 2-0 atas Arab Saudi dalam pertandingan semifinal Piala Asia U-23, menegaskan dominasinya di Stadion Internasional Khalifa, Al Rayyan, pada Jumat (26/4/2024). 

Khusayn Norchaev menjadi pahlawan dengan mencetak gol pada akhir babak pertama, sementara Umarali Rakhmonaliev menambahkan keunggulan pada menit ke-84. Meskipun Arab Saudi mencatat lebih banyak penguasaan bola dengan 52%, Uzbekistan menunjukkan efektivitasnya dengan melepaskan tiga tendangan tepat ke gawang lawan, sementara Arab Saudi hanya mampu satu kali. Kekuatan Uzbekistan semakin terlihat saat Arab Saudi harus bermain dengan 10 pemain setelah Ayman Yahya terkena kartu merah pada menit ke-70.

Sementara itu, Indonesia memastikan tempatnya di semifinal setelah mengalahkan Korea Selatan dalam adu penalti dramatis dengan skor 11-10. Pertandingan perempat final ini berakhir imbang 2-2 dalam waktu normal dan babak tambahan sebelum Indonesia menegaskan kemenangannya melalui adu penalti.

Dengan demikian, Indonesia akan berhadapan dengan Uzbekistan di babak empat besar yang akan digelar Senin (29/4/2024) di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar. Sementara itu, Jepang akan menunggu hasil pertandingan antara Irak dan Vietnam untuk menentukan lawan mereka dalam semifinal. Partai final Piala Asia U-23 dijadwalkan akan digelar Jumat (3/5/2024) di Stadion Jassim bin Hamad, Al Rayyan.

Perjuangan di Piala Asia U-23 juga memiliki dampak besar bagi tim-tim peserta, karena juara, runner-up, dan peringkat ketiga akan mendapatkan tiket langsung ke Olimpiade 2024 di Paris, Prancis. Sementara itu, tim yang finis di urutan keempat akan bertarung dalam laga play-off melawan wakil Afrika Guinea untuk memperebutkan satu tiket terakhir ke Paris. Sukses di turnamen ini tidak hanya menjadi kebanggaan nasional, tetapi juga membuka pintu menuju panggung Olimpiade, sebuah pencapaian yang sangat diidamkan bagi semua tim.

(Mond)

#PialaAsiaU23 #Sepakbola #Olahraga

No comments