Breaking News

Irak U-23 Tembus Semifinal Piala Asia U-23 2024 Setelah Tekuk Vietnam dengan Gol Penalti

Irak Unggul 1-0 atas Vietnam dalam Piala Asia U-23 2024 Melalui Penalti Ali Jasim di Menit ke-64.

D'On, Qatar,-
Tim nasional Irak U-23 berhasil melaju ke semifinal Piala Asia U-23 2024 setelah menaklukkan Vietnam U-23 dalam pertandingan sengit di Stadion Al Janoub, Al Wakrah. Pertandingan yang berlangsung pada Sabtu (27/4/2024) dini hari WIB itu menyaksikan Irak memenangi laga dengan skor tipis 1-0, berkat eksekusi penalti yang sempurna dari Ali Jasim pada menit ke-64.

Irak memimpin pertandingan sejak awal dengan serangkaian peluang berbahaya. Pada babak pertama, Hussein Amer hampir membawa timnya unggul lewat sundulan mematikan, namun sayangnya bola masih menyentuh tiang gawang. Namun, kegigihan Irak tidak surut, dan pada babak kedua, mereka mendapat hadiah penalti setelah Nihad Mohammed dilanggar di dalam kotak penalti oleh kiper Vietnam, Van Chuan.

Ali Jasim yang dipercaya sebagai algojo penalti, dengan tenang mengkonversi peluang menjadi gol, membuat Irak berada di depan dengan skor 1-0 yang bertahan hingga peluit akhir dibunyikan. Meskipun Vietnam berusaha membalas, pertahanan kokoh Irak di bawah arahan Radhi Shenaishil membuat upaya lawan selalu bisa diredam.

Pertandingan semakin dramatis ketika Vietnam harus bermain dengan 10 pemain setelah Nguyen Manh Hung dikeluarkan kartu merah pada menit 90+1. Namun, upaya Vietnam untuk menyamakan kedudukan gagal, dan Irak akhirnya melaju ke semifinal dengan pantas.

Irak akan menghadapi Jepang dalam pertarungan semifinal yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Jassim Bin Hamad, Al Rayyan, pada Selasa (30/4/2024) pukul 00.30 WIB. Pertemuan antara kedua tim akan menjadi pertarungan sengit yang patut ditunggu oleh para penggemar sepak bola.

(Mond)

#PialaAsiaU23 #Sepakbola #Olahraga

No comments