Breaking News

Trans Padang Sambut 10 Bus Baru: Perluas Rute dan Tingkatkan Kenyamanan Transportasi


D'On, Padang (Sumbar),-
Trans Padang, sebagai salah satu moda transportasi massal utama di Kota Padang, akan segera menyambut kehadiran 10 unit bus baru yang siap mengaspal di Koridor 3. Diluncurkan langsung oleh Walikota Hendri Septa pada Kamis (18/4/2024), kedatangan armada baru ini diharapkan akan meningkatkan kenyamanan dan aksesibilitas bagi pengguna transportasi umum di kota ini.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Padang, Ances Kurniawan, menegaskan bahwa persiapan untuk kedatangan bus baru ini telah dilakukan dengan matang. Sebelumnya, sebelum Idul Fitri, semua bus sudah tiba di Padang, dan proses administrasi serta persyaratan teknis telah diselesaikan sepenuhnya.

Salah satu peningkatan yang signifikan adalah perpanjangan rute Koridor 3 hingga mencakup RSUD dr. Rasidin. Langkah ini diambil untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang membutuhkan akses transportasi untuk keperluan medis, terutama menuju rumah sakit. Rute baru ini akan melintasi berbagai titik strategis di kota, mulai dari RTH Imam Bonjol hingga kembali lagi ke titik awalnya.

Tidak hanya menambah armada baru, namun juga memperluas jangkauan rutenya, Trans Padang terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan transportasi yang semakin kompleks di kota ini. Sementara itu, penambahan armada untuk Koridor 2 dengan rute Bungus, Pantai Padang, dan Pasar Raya masih dalam proses penyelesaian oleh pihak karoseri Gunung Mas, sehingga diharapkan dapat segera tersedia untuk mendukung mobilitas penduduk Kota Padang secara keseluruhan.

(*)

#TransPadang #Padang #Transportasi

No comments