Breaking News

Keluarga Besar DWP Padang dan LKKS Ny.Genny Hendri Septa Mempererat Silaturahmi dan Tanggung Jawab Sosial di Panti Asuhan Al-Ihsan

Kadis Sosial Kota Padang Heriza Syafani Bersama Ketua LKKS Genny Hendri Septa Kunjungi Panti Asuhan Al Ihsan

D'On, Padang (Sumbar),-
Dalam semangat kebersamaan dan tanggung jawab sosial, Keluarga Besar Dharma Wanita Persatuan (DWP) Dinas Sosial Kota Padang bersama Ibu Ketua Lembaga Kesejahteraan Keluarga Sakinah (LKKS) Nyonya Genny Hendri Septa, melaksanakan acara halal bi halal di Panti Asuhan Al-Ihsan pada Rabu, 17 April 2024. Kegiatan ini bukan hanya sekadar berkumpul, namun juga menegaskan komitmen untuk memberikan perhatian lebih kepada anak-anak terlantar sebagai tanggung jawab bersama.

Dalam suasana penuh kehangatan, para anggota DWP Dinas Sosial Kota Padang dan Nyonya Genny Hendri Septa bersama-sama menjalin silaturahmi dengan anak-anak panti serta pengurus panti. Acara ini menjadi momen penting untuk memperkuat jaringan kebersamaan serta menguatkan rasa solidaritas dalam menjalankan peran sosial.

Nyonya Genny Hendri Septa, selaku Ibu Ketua LKKS, menyampaikan pentingnya keterlibatan semua pihak dalam memberikan perhatian kepada anak-anak terlantar. "Kegiatan ini bukan hanya tanggung jawab Dinas Sosial semata, tetapi juga tanggung jawab kita bersama sebagai masyarakat yang peduli terhadap kesejahteraan anak-anak," ujarnya dengan tulus.

Selain berbagi kebersamaan, acara ini juga diisi dengan berbagai kegiatan positif, seperti pembacaan doa bersama, pemberian santunan kepada anak-anak panti, serta sesi tanya jawab dan ceramah mengenai pentingnya peran sosial dalam masyarakat. Hal ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang tanggung jawab sosial yang harus diemban oleh semua pihak.

Dalam acara yang sama Kepala Dinas Sosial Kota Padang Heriza Syafani mengutarakan bahwa anak yatim, kaum dhuafa serta orang-orang terlantar bukan hanya tanggung jawab Dinas Sosial saja namun tanggung jawab kita bersama sebagai insan kemanusiaan.

Hal senada juga disampaikan Ketua DWP Dinas Sosial Kota Padang, menyampaikan rasa syukurnya atas terlaksananya kegiatan tersebut. "Kami berharap melalui kegiatan ini, kita semua dapat lebih peka terhadap kebutuhan anak-anak terlantar dan memberikan kontribusi yang lebih besar dalam meningkatkan kualitas hidup mereka," tuturnya dengan penuh semangat.

Acara halal bi halal Keluarga Besar DWP Dinas Sosial Kota Padang di Panti Asuhan Al-Ihsan berhasil menciptakan ikatan yang kuat antara berbagai pihak dalam menjalankan tanggung jawab sosial bersama. Semangat kepedulian dan kebersamaan yang terpancar dari acara ini diharapkan dapat terus menginspirasi masyarakat untuk turut berperan aktif dalam meningkatkan kesejahteraan anak-anak terlantar serta mempererat tali silaturahmi dalam bingkai kebersamaan.

(Mond)

#DinasSosial #Padang

No comments