Breaking News

Trans Padang Koridor 3 Hadir dengan Layanan Transportasi Ramah Lingkungan dan Terjangkau

Walikota Padang Hendri Septa Resmikan Peluncuran Trans Padang Koridor 3

D'On, Padang (Sumbar),-
Memenuhi kebutuhan transportasi yang efisien dan terjangkau bagi masyarakatnya, Kota Padang meluncurkan inisiatif terbarunya: penambahan sepuluh unit baru dalam armada Trans Padang koridor 3. Dilakukan oleh Wali Kota Padang Hendri Septa, peluncuran ini berlangsung di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Imam Bonjol, pada Kamis (18/4/2024) menandai langkah penting dalam meningkatkan layanan transportasi kota.

Hendri Septa, Wali Kota Padang, menjelaskan bahwa penambahan armada ini tidak hanya untuk meningkatkan kapasitas layanan, tetapi juga sebagai upaya untuk memperkenalkan teknologi terbarukan dan ramah lingkungan dalam sistem transportasi kota. "Kami berkomitmen untuk menciptakan lingkungan transportasi yang nyaman dan efisien bagi semua warga," ujarnya.

Ances Kurniawan, Kepala Dinas Perhubungan Kota Padang, menyoroti manfaat langsung dari rute Trans Padang koridor 3 yang mencakup RSUD dr Rasidin, memudahkan akses masyarakat dalam mendapatkan layanan kesehatan. "Dengan demikian, kami berharap dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pelayanan transportasi yang terjangkau dan efisien," tambahnya.

Ditambahkan oleh Direktur Utama PSM, Alvino Martha, penambahan armada ini juga bertujuan untuk melanjutkan upaya penataan transportasi yang lebih luas, dengan harapan dapat mengurangi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas. "Kami optimis bahwa dengan perluasan layanan ini, kami dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi perkembangan ekonomi Kota Padang," ungkapnya.

Rute koridor 3 Trans Padang yang meliputi perjalanan dari RTH Imam Bonjol hingga kembali ke titik awal tersebut dirancang dengan cermat untuk mencakup berbagai titik penting di Kota Padang, termasuk fasilitas kesehatan dan pusat-pusat aktivitas. Dengan demikian, masyarakat dapat dengan mudah mengakses berbagai destinasi penting di kota ini dengan biaya yang terjangkau.

Langkah ini tidak hanya berdampak pada mobilitas masyarakat, tetapi juga menunjukkan komitmen Kota Padang dalam menghadirkan solusi transportasi yang ramah lingkungan dan berkelanjutan. Dengan terus berinovasi dan beradaptasi, Kota Padang menetapkan standar baru dalam penyediaan layanan transportasi yang modern dan berdaya saing.

(*)

#TransPadang #Padang #Transportasi

No comments